Pep Guardiola Klaim Sir Jim Ratcliffe Bisa Berikan Dampak Positif Bagi MU

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 20:07 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Hollie Adams/Bloomberg)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini bahwa rivalnya, Manchester United, akan semakin berkembang di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe.

Pembelian 27,7% saham Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe secara resmi dikonfirmasi oleh klub pada hari Selasa, seminggu setelah kesepakatan tersebut disetujui oleh Premier League.

Keluarga Glazer masih memegang saham mayoritas di juara Inggris 20 kali tersebut, tetapi sang miliarder Inggris - yang juga CEO dan chairman INEOS - akan memiliki kendali penuh atas operasi sepak bola klub.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Ratcliffe menguraikan rencananya untuk secara bertahap mengubah Man United baik di dalam maupun di luar lapangan, dengan salah satu tujuannya adalah untuk mengalahkan rival mereka, Man City dan Liverpool.

Man City, khususnya, telah menjadi kekuatan dominan selama beberapa tahun setelah mengangkat gelar Premier League lima kali dari enam musim terakhir, dan mereka berusaha untuk menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan empat gelar berturut-turut pada musim ini.

The Cityzens juga telah merayakan kesuksesan di piala domestik lainnya dan di Eropa, terutama memenangkan treble bersejarah musim lalu, termasuk kemenangan pertama mereka di Liga Champions.

Menanggapi ambisi Ratcliffe yang ingin mengejar Man City, Pep Guardiola menegaskan bahwa ia tidak khawatir dengan prospek rival mereka yang akan berkembang dalam waktu dekat, namun ia percaya bahwa kedatangan Ratcliffe akan memberikan dampak positif bagi Setan Merah.

"Ini bukan tentang [rasa] khawatir. Saya cukup yakin dengan Sir Jim Ratcliffe dan orang-orang lainnya, Manchester United akan membuat langkah maju," kata Pep Guardiola dilansir dari Sportsmole..

"Saya merasa mereka tahu persis apa yang harus mereka lakukan, menunjuk orang-orang yang mereka butuhkan. Pengalamannya di dunia bisnis akan membuat proyek ini menjadi lebih baik."

"Tapi itu normal, semua tim menginginkannya dan kami ingin berada di sana. Selama saya di sini, [Man City] akan mencoba untuk berada di sana lagi."

"Itu adalah kenyataannya. Tim-tim ingin lebih dekat dengan kami, jika mereka ingin menyangkalnya untuk hal yang tidak sesuai dengan kenyataan, itu adalah masalah mereka."

"Ketika saya berada di bawah tim-tim, saya selalu mengagumi mereka dan berkata 'apa yang harus Anda lakukan untuk mendekati dan menantang mereka? Mereka adalah orang-orang yang sangat kompetitif yang Anda inginkan."

"Ketika Anda ingin menilai hanya untuk hal-hal yang akan terasa nyaman untuk satu hari, mereka tidak akan tiba di tempat kami berada saat ini.

"Ketika kami berada di bawah dan United menjadi juara, kami mengamati mereka, mengagumi dan belajar dari mereka dengan periode bersama Sir Alex Ferguson dan semua generasi. Saya yakin Man City mengagumi dan ingin berada di sana dan sekarang kami berada di sana."

"Itulah sebabnya untuk jenis komentar seperti ini (dari Ratcliffe), saya merasa bahwa mereka akan kembali menjadi klub papan atas."

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-klaim-sir-jim-ratcliffe-bisa-berikan-dampak-positif-bagi-mu
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini