Pep Guardiola Klaim Phil Foden Sebagai Penerus David Silva

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Des 2019, 06:45 WIB
Pep Guardiola Klaim Phil Foden Sebagai Penerus David Silva

Pep Guardiola dan Phil Foden (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh gelandang muda The Cityzens, Phil Foden. Sang manajer bahkan menyebut Foden sebagai penerus 'tahta' David Silva di jantung lini tengah timnya.

Belakangan ini, beberapa pihak memberikan saran kepada Foden untuk melakukan langkah berani dengan meninggalkan Manchester City guna mendapatan kesempatan bermain serta perkembangan kariernya sebagai pesepakbola. Hal tersebut lantaran selama membela City, Foden masih kesulitan untuk tampil reguler di tim utama lantaran kalah bersaing dengan sederet gelandang top di timnya.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola lantas memberikan pujian kepada Foden dengan menyebutnya sebagai penerus 'tahta' Silva di jantung pertahanan Man City. Guardiola meyakini Foden memiliki segalanya untuk menggantikan posisi sang legenda klub yang akan pergi meninggalkan City di akhir musim ini.

"Itulah keinginan kami," buka Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"David adalah seorang legenda dengan melihat jumlah pertandingan dan trofi yang dia miliki. Kami percaya dia [Phil] bisa menjadi penerusnya."

Guardiola juga menilai Foden selama ini telah menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan. Namun sang manajer yakin pemainnya itu masih bisa tampil lebih baik lagi.

"Dia masih bisa meningkatkan di beberapa aspek, terutama pergerakan tanpa bola," ujarnya melanjutkan.

"Dia masih sangat muda. Terkadang dia harus mengambil keputusan dengan cepat terutama saat melakukan pergerakan tanpa bola."

"Tapi itu normal bagi pemain seusianya, namun perkembangannya sempurna. Kami puas dengan apa yang dia lakukan baik saat berlatih mapun bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, phil foden, David Silva

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini