Pep Guardiola Klaim Man City Tak Tuntut Dirinya Rengkuh Trofi di Musim ini

Penulis: Demos Why
Senin 21 Sep 2020, 11:30 WIB
Pep Guardiola saat memimpin Man City saat tampil di Liga Champions musim lalu.

Pep Guardiola (Foto: Julian Finney - UEFA)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa manajemen The Cityzens tak pernah menuntut dirinya bisa mempersembahkan trofi di musim ini agar mendapatkan kontrak baru. Namun Guardiola tahu betul bagaimana standar City selama ini sehingga dia harus membuktikan diri terlebih dahulu sebelum memperpanjang masa bakti.

Pep Guardiola memasuki musim terakhir dalam kontraknya bersama Manchester City. Hingga saat ini, sang manajer belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa bakti di Etihad Stadium. Sebuah kondisi yang membuatnya mulai dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain. Bahkan belakangan muncul kabar yang menyebut pihak Man City baru akan memberikan tawaran kontrak bjaru andai Guardiola mampu mempersembahkan trofi di musim ini.

Namun, Pep Guardiola membantah kabar tersebut. Sang manajer mengklaim pihak manajemen Manchester City tak pernah memberikan tuntutan kepada dirinya untuk bisa mempersembahkan trofi di musim ini agar mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Kami tidak pernah membicarakan hal itu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Sejak hari pertama, mereka tak pernah mencoba memaksakan apapun. Mereka hanya memberikan jalan kepada saya untuk bisa melakukan pekerjaan sebaik mungkin bersama staf dan para pemain, dan ini akan terus berlanjut."

"Mereka tidak memberi tahu saya kapan saya harus menang - mereka hanya menyuruh saya terus bermain. Saya tahu standar klub ini, dan saya harus menang dan mengetahui bahwa saya memang layak mendapatkan kontrak baru. Semua itu [perpanjangan kontrak] akan sangat tergantung dengan kesuksesan yang bisa saya capai di musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini