Pep Guardiola: Kemenangan atas Arsenal Bikin Man City Makin PeDe

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Okt 2020, 05:05 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Alex Livesey/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih oleh The Cityzens saat menjamu Arsenal tadi malam. Sang manajer mengakui bahwa kemenangan itu telah membuat timnya semakin percaya diri.

Manchester City sukses kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB. Pada pertandingan itu, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-23.

Kemenangan itu sendiri menjadi sebuah hasil yang sangat positif bagi Man City. Pasalnya di dua laga sebelumnya, mereka gagal meraih kemenangan. Usai dipermalukan oleh Leicester City, The Sky Blues di laga sebelumnya justru hanya mampu bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Leeds United.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku lega usai Manchester City kembali ke jalur kemenangan. Bahkan sang manajer mengklaim kemenangan ini membuat timnya semakin percaya diri.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Clean sheet itu penting, tapi itu bukan yang terpenting. Para pemain berjuang dan memiliki tujuan utama yakni meraih kemenangan."

"Penampilan kami sangat mengesankan menghadapi sebuah tim yang memiliki segalanya untuk menjadi penantang gelar juara Premier League musim ini."

"Kami tahu bahwa pertandingan ini akan sangat ketat dan sulit, tapi bagi meraih kemenangan menjadi hal yang sangat penting bagi kepercayaan diri dan mentalitas tim," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin, Man City naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 7 poin sementara Arsenal di posisi kelima dengan 9 angka.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal

2888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini