Pep Guardiola Janji Tidak akan Latih Barcelona Lagi

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Jun 2018, 23:15 WIB
Pep Guardiola Janji Tidak akan Latih Barcelona Lagi

Guardiola takkan latih Barcelona lagi (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pep Guardiola menyatakan dengan bersikeras bahwa dia tidak akan pernah kembali ke Barcelona untuk kedua kalinya sebagai pelatih dan sama sekali tidak tertarik untuk menjadi Presiden di klub tersebut.

Guardiola merupakan sosok yang membuat klub raksasa Catalan menjadi klub yang paling ditakuti pada tahun 2008 hingga 2012 usai meraih tiga trofi La Liga, dua Liga Champions dan dua Piala Dunia Antar Klub.

Kesuksesan serupa dilakukannya di Bayern Munich sebelum sang pelatih berusia 47 tahun itu mengantarkan Manchester City menjadi juara Premier League dan Piala EFL di musim yang baru saja usai, namun keterikatannya dengan Barcelona sama sekali tak bisa dipisahkan.

Dia masih terus menyatakan dirinya sebagai seorang fans Barcelona, namun tidak akan pernah lagi melanjutkan kerja sama sebagai pelatih di Camp Nou.

"Masa saya sebagai pelatih di sana sudah usai sebab saya tidak sama lagi seperti sebelumnya, ataupun cara mereka memandang saya yang sudah berbeda," ucap Guardiola kepada TV3

"Saya sudah melalui masa saya di sana. Itu adalah era yang fantastis ketika kami menjadi perhatian dunia, dengan sejumlah pemain luar biasa, seorang Presiden muda (Joan Laporta), Txiki (Begiristain). Itu adalah generasi dari para pemain brutal dan pemain terbaik dunia (Lionel Messi). Para pemain bintang selaras."

Jabatan sebagai petinggi klub bukanlah hal yang diinginkan oleh Guardiola ketika dirinya menyudahi kariernya sebagai pelatih di level top.

"Presiden? Tidak, saya adalah seorang pelatih dan saya baik saja dengan apa yang saya lakukan, Anda tidak bisa melakukan segalanya," ucapnya. "Ketika saya berhenti melatih, maka Anda akan melihat saya bermain golf."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Barcelona, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-janji-tidak-akan-latih-barcelona-lagi
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini