Pep Guardiola Ingin Bawa Man City Kembali Menjadi Raja di Premier League

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 04:45 WIB
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di Premier League.

Pep Guardiola (Foto: Nick Potts/PA Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester City, Micah Richards, mengklaim Pep Guardiola sangat bersemangat untuk membawa The Cityzens kembali menjadi juara di Premier League. Richards bahkan menyebut manajer asal Catalan itu akan habis-habisan membantu City bersaing dengan Liverpool untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

Pep Guardiola sendiri didatangkan oleh Manchester City pada musim panas tahun 2016. Di musim pertamanya, manajer berkepala plontos itu gagal mempersembahkan satu pun gelar bagi timnya. Namun di musim 2017/18 dan 2018/19, The Sky Blues dibawanya untuk menjelma menjadi penguasa sepakbola Inggris. Hal itu bisa dibuktikan dengan koleksi dua trofi Premier League, satu gelar juara Piala FA, dan dua gelar juara liga.

Sementara di musim 2019/20, Manchester City mengalami penurunan performa. Selain gagal menjadi juara, The Cityzens yang memiliki materi pemain kelas dunia juga menelan kekalahan sampai sembilan kali di Premier League. Sebuah kondisi yang akhirnya membuat Liverpool melaju sendirian untuk menjadi juara di musim lalu. Tak sedikit yang menyalahkan Pep Guardiola lantaran strategi transfer dan taktik permainannya yang dianggap keliru.

Seakan belajar dari musim lalu, Guardiola lantas di musim ini mulai melakukan sejumlah pembenahan termasuk mendatangkan beberapa bintang baru guna menambal kekurangan timnya. Hal itu lantas diklaim Richards sebagai wujud keinginan Guardiola untuk kembali membawa Manchester City menjadi raja di sepakbola Inggris.

"Sejak dia datang, City menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Jadi cukup membingungkan jika melihat sebuah tim yang diperkuat sederet pemain kelas duniabisa kalah sampai sembilan kali di liga dan mengakhiri kompetisi 18 poin di belakang Liverpool," ujar Richards kepada Daily Mail.

"Pep Guardiola akan sangat bersemangat [di musim ini] untuk kembali merebut gelar juara. Adapun perebutan gelar juara di musim ini pasti semakin ketat."

Man City bergerak cepat di bursa transfer

Untuk memperkuat timnya di Premier League musim ini, Manchester City mulai bergerak cepat di bursa transfer. Hingga kini tercatat sudah dua pemain yang didatangkan oleh The Cityzens. Pemain pertama yang mereka rekrut adalah Nathan Ake dari Bournemouth. Bek tengah asal Belanda itu sengaja didatangkan ke Etihad Stadium untuk menggantikan peran Vincent Kompany sekaligus memperkuat lini pertahanan mereka yang keropos.

Sementara Ferran Torres didatangkan oleh Man City dari Valencia. Winger berusia 20 tahun itu sengaja didatangkan guna menggantikan peran Leroy Sane yang lebih memilih untuk melanjutkan karier bersama Bayern Munich.

Selain dua pemain tadi, Manchester City kabarnya masih ingin mendatangkan beberapa pemain lainnya. Dua di antaranya adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dan gelandang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini