Pep Guardiola Ingatkan Phil Foden: Tetap Membumi!

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Feb 2021, 18:52 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan Phil Foden untuk tidak terbawa semua pujian yang dia terima di sepanjang musim ini. Sang manajer memprediksi periode berat akan dihadapi oleh sang pemain dalam perjalanan kariernya.

Usai membantu Manchester City menuai kemenangan 4-1 atas Liverpool di Anfield Stadium akhir pekan lalu, Phil Foden langsung menuai pujian dari berbagai pihak. Di laga itu dia berhasil mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dan itu membuat dirinya sudah menyumbangkan sembilan gol serta lima assist dari 28 penampilan di semua kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola lantas mengingatkan Phil Foden untuk tak terbuai dengan semua pujian yang dia terima. Sang manajer menyebut perjalanan pemain berusia 20 tahun itu masih panjang dan di masa depan akan menghadapi tantangan yang lebih berat.

"Situasinya akan berbeda buat dia. Dia harus tetap kalem dan paham bahwa periode berat akan datang. Tergantung dia sendiri apakah dia rendah hati dengan ini semua," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Ekspektasi di usianya, kita akan lihat apakah dia bisa mengatasinya. Sekarang orang-orang akan memperkirakan dia melakukan hal-hal luar biasa tiap pertandingan. Ini adalah hal tersulitnya."

"Para pemain terhebat tidak memainkan satu laga bagus saja di Anfield. Mereka bertahan seperti itu secara konsisten lima tahun beruntun, tidak banyak cedera, dan bermain, bermain, bermain. Ini target berikutnya buat Phil," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini