Pep Guardiola Ingatkan Man City Waspadai Serangan Balik MU

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Jan 2020, 10:45 WIB
Pep Guardiola Ingatkan Man City Waspadai Serangan Balik MU

Pep Guardiola (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengingatkan timnya untuk mewaspadai serangan balik Manchester United yang mematikan. Meski dipastikan tampil tanpa Marcus Rashford, namun sang manajer masih ada pemain lain yang tak kalah berbahaya dan memiliki kecepatan.

Manchester City akan menghadapi Manchester United pada pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup di Etihad Stadium, Kamis (30/1) dini hari WIB. Pada laga ini, The Cityzens diunggulkan untuk menjadi tim yang akan lolos ke babak final lantaran mereka memiliki bekal agregat 3-1 di pertemuan pertama. Artinya, untuk lolos mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari 2-0.

Kendati demikian, Guardiola meminta timnya agartak meremehkan MU di laga ini. Sang manajer justru kembali mengingatkan pasukannya terkait bahaya serangan balik Setan Merah yang terkenal cukup mematikan.

"Kami harus mengambil pendekatan yang tepat dalam cara kami bermain demi mencapai final selanjutnya. Itu adalah impian kami saat ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Dalam posisi menyerang, lini tengah mereka memiliki kualitas yang bagus terutama dengan adanya [Juan] Mata dan [Jesse] Lingard. Mereka juga memiliki kecepatan di lini depan. Meski dipastikan tampil tanpa [Marcus] Rashford, namun mereka masih memiliki [Anthony] Martial dan [Daniel] James."

"Untuk penyerang tengah, mereka juga memiliki striker bagus dalam diri [Mason] Greenwood. Saat mengeksekusi bola-bola mati, mereka memiliki [Victor] Lindelof, [Harry] Maguire, dan [Nemanja] Matic. Bek sayap mereka juga kuat karena memiliki [Aaron] Wan-Bissaka dan [Luke] Shaw. Kiper mereka juga penjaga gawang internasional yang tampil sangat baik."

"Saat mereka bertahan lebih dalam, mereka memiliki kecepatan saat berlari. Kami sempat kalah dari mereka bukan hanya di Premier League. Bahkan di musim sebelumnya saat mereka masih ditangani [Jose]Mourinho."

"Mereka luar biasa dalam melakukan serangan balik dan Anda harus bisa mengendalikan hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini