Pep Guardiola Ingatkan Man City: Jangan Remehkan Burnley!

Penulis: Demos Why
Sabtu 16 Okt 2021, 10:53 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Barrington Coombs/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait pertandingan yang mempertemukan antara timnya dengan Burnley nanti malam. Meski di atas angin, namun Guardiola mengingatkan The Cityzens untuk tidak meremehkan kekuatan tim tamu.

Manchester City akan melakoni pertandingan pekan kedelapan Premier League dengan menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, The Cityzens menjadi tim yang diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Pasalnya The Clarets di awal musim ini menunjukkan performa yang kurang meyakinkan di mana dari tujuh pertandingan pembuka, mereka belum meraih satu pun kemenangan dan saat ini tertahan di peringkat ketiga terbawah.

Meski demikian, Pep Guardiola mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan kekuatan lawannya tersebut. Meski sedang terpuruk, namun Guardiola meyakini tim arahan Sean Dyche masih bisa menampilkan performa yang menyulitkan City.

"Saya hanya bisa mengatakan kepada Anda bahwa mereka sudah beberapa kali dalam posisi seperti ini, namun mereka selalu bisa bertahan. Kenapa? Karena mereka tidak pernah menyerah. Itu sebabnya Sean Dyche adalah manajer yang luar biasa," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Dia memiliki strategi yang tak biasa dan menjadi senjata andalannya dalam melakukan pekerjaannya. Saya merupakan penggemar beratnya. Dia berpegang teguh pada prinsipnya sendiri dan itu sebabnya dia bisa bertahan lama serta mendapatkan kontrak baru. Saya pikir dia akan bertahan tiga hingga empat tahun lagi. Mereka tidak akan menyerah."

"Di musim lalu mereka pergi ke Anfield dan mampu meraih kemenangan, demikian juga saat tandang ke Emirates. Mereka memiliki hati, semangat, dan karakter yang saya yakin diberikan oleh Sean dan stafnya kepada para pemain. Ini yang paling penting."

"Beberapa tim mungkin menunjukkan penurunan performa, mereka juga bisa mengalaminya. Mereka tidak bertahan, bahkan mereka melakukan perlawanan. Mungkin kami meraih hasil yang bagus saat menghadapi mereka, namun itu bisa diraih karena kami bermain dengan penuh hati-hati."

"Ini adalah pesan yang saya berikan kepada para pemain pada hati ini dan semoga mereka bisa mengerti untuk llaga di hari esok," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ingatkan-man-city-jangan-remehkan-burnley
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini