Pep Guardiola: Hingga Februari, Man City Fokus di Premier League

Penulis: Demos Why
Minggu 29 Nov 2020, 06:23 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan timnya untuk mencurahkan fokus mereka di Premier League hingga bulan Februari mendatang. Memangnya kenapa?

Manchester City berhasil melalui pertandingan kesembilan mereka di Premier League dengan meraih kemenangan. Menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (28/11) malam WIB, The Cityzens sukses mengamankan tiga poin usai membantai The Clarets dengan skor telak 5-0. Kemenangan itu sendiri untuk sementara berhasil mengantarkan City naik ke posisi kedelapan dengan koleksi 15 poin atau terpaut enam angka dari Liverpool yang masih menguasai tahta klasemen.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengingatkan timnya untuk tak terlalu cepat merasa puas dengan kemenangan tersebut. Sang manajer menantang timnya untuk terus menjaga konsistensi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Bukan hanya itu, Guardiola meminta pasukannya untuk fokus di Premier League hingga Februari tahun depan guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Pasalnya untuk di Liga Champions, City sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar kendati masih menyisakan dua pertandingan lagi.

"Ini baru satu pertandingan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami akan melihat apakah kami bisa mempertahankan konsistensi di pertandingan selanjutnya."

"Itu kemenangan yang sangat bagus. Di Liga Champions kami sudah lolos [ke babak 16 besar], jadri target kami hingga bulan Februari adalah Premier League," pungkasnya.

Pada laga selanjutnya, Man City akan tandang ke markas FC Porto, Rabu (2/12) dini hari WIB. Sementara di akhir pekan depan, The Cityzens akan menjamu Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/12) malam WIB.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini