Pep Guardiola Hanya Pikirkan Crystal Palace, Bukan Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Mei 2021, 10:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Adam Davy/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah mencari cara untuk meraih kemenangan di markas Crystal Palace. Sang pelatih mengaku masa bodoh dengan laga antara Manchester United kontra Liverpool.

Manchester City sendiri hingga pekan ke-33 Premier League masih memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 77 poin. Mereka unggul 10 angka dari Manchester United di peringkat kedua, itu artinya The Cityzens hanya membutuhkan lima angka dari lima pertandingan tersisa untuk bisa mengunci gelar juara. Namun jika Man City bisa meraih kemenangan di markas Crystal Palace, Sabtu (1/5) malam WIB, sementara MU dikalahkan oleh Liverpool di Old Trafford sehari setelahnya, maka pada pekan ini The Cityzens sudah bisa memastikan gelar juara.

Saat ditanya terkait peluang timnya untuk bisa memastikan diri menjadi juara Liga Primer pada pekan ini, Pep Guardiola menolak untuk memberikan komentar. Sang manajer memastikan bahwa dirinya hanya memikirkan cara untuk meraih kemenangan di Selhurst Park terlebih para pemainnya kini sedang mengalami kelelahan usai tampil di markas Paris Saint-Germain pada tengah pekan ini. Guardiola mengaku tak mau memikirkan laga antara Man United kontra Liverpool.

"Biarkan saya mencoba untuk meraih kemenangan di markas Crystal Palace," ujar PepGuardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Jangan tanya saya apa yang akan saya rasakan ketika saya belum merasakannya. Saya minta maaf saya tahu Anda penasaran karena Anda mengharapkan jawabannya."

"United adalah tim yang luar biasa dan kami membutuhkan lima poin lagi [untuk menjadi juara]. Besok kami memiliki kesempatan luar biasa untuk melakukan satu langkah."

"Jika itu terjadi [MU kalah dari Liverpool], maka Anda bisa menanyakan apapun kepada saya. Namun untuk saat ini saya tak bisa menjawabnya karena belum mengalami hal itu."

"Saat ini kami harus bisa segera memulihkan kondisi para pemain usai kembali dari Paris - terlebih ini merupakan pertandingan keenam kami berturut-turut. Kami lelah dalam banyak aspek."

"Besok kami bermain pukul 12.30 [waktu Inggris], jadi kami tidak punya waktu ekstra untuk memulihkan diri sejak pulang dari Paris. Ini satu-satunya hal yang saya perhatikan."

"Maaf tidak menjawab pertanyaan Anda. Tapi Crystal Palace, tim Roy Hodgson setiap kali kami menghadapi mereka, kami memiliki banyak masalah untuk bisa memenangkan pertandingan."

"Berikan saya kesempatan untuk pergi ke London dulu dan mencoba memenangkan pertandingan. Selebihnya di luar kendali saya."

"Laga ini akan menjadi pekerjaan yang tak mudah bagi kami. Saya tak ingat ada pertandingan yang mudah saat menghadapi mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Crystal Palace, Manchester United, Premier League

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini