Pep Guardiola Hanya Inginkan Kemenangan di Markas Liverpool

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Feb 2021, 11:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa kedatangan timnya ke markas Liverpool hanya untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiga poin. Sang manajer tak akan memberikan instruksi untuk bermain aman dan hanya mengincar hasil imbang.

Manchester City yang kini menguasai tahta klasemen dengan koleksi 47 poin serta unggul dua angka dari Manchester United akan melakoni laga berat pada lanjutan pekan ke-23 Premier League. Pasalnya mereka akan tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (7/2) malam WIB.

Namun jelang laga ini, Man City dibayangi oleh catatan rekor buruk di mana mereka selama 40 tahun terakhir hanya sekali meraih kemenangan di markas The Reds. Meski demikian, jika pada akhirnya di laga ini mereka hanya mampu meraih hasil imbang maka itu sudah cukup untuk mengamankan posisi mereka di pucuk klasemen.

Akan tetapi Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak mau bermain aman. Sang manajer menegaskan bahwa kedatangan timnya ke Anfield hanya untuk meraih kemenangan.

"Tidak pernah di sepanjang karier saya sebagai manajer terpikir untuk mempersiapkan tim hanya untuk mengejar hasil imbang," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Jangan pernah mengharapkan kesalahan dari lawan untuk menghukum mereka, saya mempersiapkan tim agar mereka bisa menciptakan masalah bagi lawannya."

"Jangan pernah mengatakan bahwa kami akan kesulitan untuk meraih kemenangan, menyebut lawan kini dalam performa lebih baik, atau dalam 15 menit terakhir tak mungkin bagi kami untuk mencetak gol dan menyebut hasil imbang adalah poin yang bagus untuk di bawa pulang. Menyebutkan semua itu sebelum laga dimulai? Tidak mungkin!"

"Saya hanya akan berkata cobalah untuk bisa memenangkan pertandingan dan itulah yang akan kami lakukan. Namun memang terkadang ada sebuah kondisi yang membuat itu tidak mungkin kami lakukan seperti lawan tampil mengejutkan dan lebih baik dari tim Anda. Jika mereka berhasil mengalahkan Anda, maka saya hanya akan bersalaman dan mengucapkan selamat. Kami akan mengambil pelajaran dan tampil lebih baik di laga selanjutnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini