Pep Guardiola: Dominasi Man City dan Liverpool Mirip Madrid dan Barca

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Apr 2022, 16:33 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim dominasi timnya dan Liverpool di Premier League mirip dengan Real Madrid dan Barcelona di LaLiga. Setuju?

Pada akhir pekan ini, Manchester City dijadwalkan akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium. Pertandingan ini sendiri diprediksi akan berjalan sengit lantaran siapa pun yang meraih kemenangan maka akan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer.

Jelang pertandingan tersebut, Pep Guardiola memuji keberhasilan Man City dan The Reds dalam mendominasi Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Guardiola bahkan mengklaim dominasi keduanya mirip dengan apa yang dilakukan oleh Real Madrid dan Barcelona di LaLiga.

"Satu hal yang pasti di Liverpool dan City dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menaikkan standar dan meningkatkan target yang dimiliki Liga Primer sebelumnya," ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal.

"Tim-tim lain menyadari, mereka harus menekan lebih besar lagi jika mereka ingin mengejar kami. Dalam lima atau enam tahun terakhir, kami pernah sedikit terlempar dalam satu tahun. Musim lalu, tim diterpa ragam cedera dan [Manchester] United berada di sana. Kedua tim [Liverpool dan City] selama lima atau enam tahun berada dalam persaingan itu, dua tim yang berjuang [juara]."

"Saya akan memberitahu Anda sesuatu. 14 poin, itu palsu. Anda keliru. Kami memainkan dua laga lebih banyak [dibanding Liverpool]. Palsu. Itu bukan kesalahan. Setelah menganalisa pertandingan di mana kami membuang poin -- lawan Crystal Palace, terutama Southampton -- kami tampil brilian, lebih dari kata brilian."

"Kami memang tidak efektif, kami tidak klinis, tapi kami brilian. Kami memenangkan 4-1 menghadapi Southampton di Piala FA. Kami amat jauh lebih buruk daripada laga di mana kami bermain imbang 1-1 ketika kami harusnya bisa menang 4-1. Tapi ini sepakbola, tak bisa diprediksi."

"Namun, cara kami bermain, cara kami menciptakan peluang di kedua pertandingan itu, sama seperti di laga kontra Crystal Palace, sungguh luar biasa cara kami bermain, namun inilah sepakbola."

"Ketika kami unggul 14 poin dari Liverpool, saya bahkan tidak mempercayainya, karena saya tahu lawan mengerikan yang harus kami hadapi. Salah satu tim terbaik di Eropa."

"Saya hidup di situasi ini ketika saya berada di Barcelona. Selalu Madrid, terkadang Atletico, namun normalnya adalah Barcelona dan Madrid. Di Liga Primer, selalu lima sampai enam tim, namun dalam lima tahun terakhir, cuma dua tim. Ini adalah realitas di Liga Primer. Itu menunjukkan konsistensi dan struktur yang dimiliki kedua tim."

Bukan hanya itu, Guardiola juga memastikan bahwa Man City akan saling sikut dengan Liverpool hingga akhir musim 2021/22 untuk menjadi yang terbaik di Liga Inggris.

"Saya memahami orang-orang membicarakan tentang Liverpool. Saya cukup yakin semua orang akan menonton pertandingan itu. Ini akan jadi dua tim yang berada di puncak klasemen yang berusaha menjuarai Liga Primer," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League, Liverpool, Real Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-dominasi-man-city-dan-liverpool-mirip-madrid-dan-barca
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini