Pep Guardiola Dikabarkan Akan Turunkan Tim Lapis Dua Saat Jamu MU

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Apr 2018, 06:21 WIB
Pep Guardiola Dikabarkan Akan Turunkan Tim Lapis Dua Saat Jamu MU

Jelang Derby of Manchester / Demos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan menurunkan tim lapis kedua saat The Cityzens menjamu Manchester United di Etihad Stadium akhir pekan ini. Andai saja ini benar, maka skneario untuk memastikan gelar saat menjamu MU bisa saja berantakan.

Dilansir dari Goal UK, Guardiola dikabarkan lebih memilih untuk mengalihkan fokusnya ke dua pertandingan di babak perempat final Liga Champions yang akan menghadapi tim dari Premier League lainnya, Liverpool. Maka manajer asal Catalan itu mengindikasikan tidak akan menurunan komposisi pemain terbaiknya saat The Cityzens menjamu MU di Etihad Stadium pada akhir pekan ini.

Baik City dan MU merupakan dua tm teratas pada tabel klasemen sementara Premier League musim ini. Pada akhir pekan lalu, kedua tim sama-sama mengemas kemenangan penting. Posisi City di pucuk klasemen dengan keunggulan 16 poin dari United membuat mereka hanya butuh sekali kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini. Itupun jika mereka mampu mengatasi perlawanan The Red Devils.

Namun misi tersebut terancam berantakan lantaran Guardiola dikabarkan ingin mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya saat laga bertajuk Derby of Manchester tersebut. Hal tersebut terungkap saat sang manajer memimpin sesi latihan pada Senin (2/4) kemarin.

Namun skenario ini bisa saja berubah andai saja City mampu meraih kemenangan besar atas Liverpool pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Sebelumnya pada sebuah konferensi pers setelah City meraih kemenangan 3-1 atas Everton, Guardiola sendiri sempat mengisyaratkan akan menurunkan tim lapis kedua saat menghadapi MU.

“Tentu saja saya ingin menang atas United di kandang, tetapi kami cuma punya waktu tiga hari sebelum dan sesudah laga kontra Liverpool. Jadi kami cuma punya waktu pemulihan sebentar," ujar Guardiola seperti dilansir dari Goal.

"Kami harus memanfaatkan seluruh sumber daya skuat yang kami miliki. Sebagai manajer, untuk saat ini fokus saya adalah Liverpool,” tutup Guadiola.

Andai saja City gagal meraih kemenangan dalam Derby of Manchester, maka mereka masih memiliki enam pertandingan lainnya di sisa kompetisi musim ini. termasuk diantaranya saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada 14 April mendatang.

Guardiola sendiri bahkan dikabarkan lebih memilih untuk memastikan gelar di Wembley dengan alasan kedekatan emosional. Pasalnya Guardiola pernah merengkuh gelar juara Liga Champions sebagai pemain (1992) dan pelatih (2011) Barcelona di stadion tersebut.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, Derby of Manchester, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-dikabarkan-akan-turunkan-tim-lapis-dua-saat-jamu-mu
1439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini