Pep Guardiola Balas Sindiran Jurgen Klopp, Apa Katanya?

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Feb 2021, 10:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan balasan terhadap sindiran yang disampaikan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkait timnya. Apa katanya?

Pada lanjutan pekan ke-23 Premier League, Manchester City dijadwalkan akan tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (7/2) malam WIB. Namun jelang pertandingan panas tersebut, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola terlibat perang kata-kata di hadapan media.

Semua itu bermula ketika Klopp menyebut keberhasilan Man City memuncaki klasemen sementara lantaran mereka diuntungkan secara jadwal usai tim mereka dihantam badai Covid-19. Klopp menyebut City mendapatkan keuntungan karena mendapatkan waktu istirahat selama dua pekan. Hal itu terjadi usai laga kontra Everton pada 29 Desember terpaksa harus ditunda. Manajer asal Jerman itu mengklaim The Reds tak mendapatkan hal serupa sehingga mereka pada akhirnya merasa kelelahan.

Namun tudingan yang disampaikan oleh Klopp nyatanya tak sesuai dengan fakta, pasalnya The Cityzens hanya memiliki waktu jeda selama satu pekan saja setelah laga kontra Everton ditunda. Pasalnya pada 3 Januari mereka tandang ke markas Chelsea itu pun hanya dengan 14 pemain yang dinyatakan bugar. Bahkan di tanggal 27 Desember mereka juga menghadapi Newcastle United.

Berdasarkan fakta itu pula, Guardiola lantas memberikan balasan terhadap komentar Klopp. sang manajer meminta Klopp untuk membuka kembali kalender pertandingan agar tidak asal berbicara di hadapan media.

"Jurgen tampaknya harus kembali membuka kalender. Tim kami sempat dihantam badai Covid dan hanya memiliki waktu satu pekan untuk kembali bermain, itu pun kami hanya membawa 14 pemain yang fit ke Stamford Bridge. Klaim itu salah, bukan dua minggu tapi satu pekan saja," ujar Guardiola dilansir dari Independent.

"Pada laga esok ketika saya bertemu dengan Jurgen, saya akan bertanya: berapa pekan atau hari kami mendapatkan liburan? Saya akan terkejut dengan jawaban dia. Saya pikir Jurgen bukan tipe manajer yang suka perang kata-kata. Saya seperti menghadapi orang lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Jurgen Klopp, Liverpool

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini