Pep Guardiola Bahas Peluang Man City Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Nov 2020, 11:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali berbicara terkait peluang The Cityzens untuk bisa menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Bagi sang manajer, hal tersebut akan sangat sulit terwujud. Apa alasannya?

Manchester City sendiri mengawali Liga Champions musim ini dengan start yang sangat sempurna. Pasalnya usai meraih kemenangan 1-3 atas FC Porto di matchday pertama Grup C, dilanjutkan dengan kemenangan 3-0 di markas Marseille pada pertandingan kedua. Laju mengesankan The Cityzens lantas membuat mereka masuk ke dalam salah satu kandidat juara di musim ini.

Saat ditanya terkait peluang Man City untuk menjadi juara di musim ini, Pep Guardiola mengakui bahwa hal itu akan sangat sulit untuk bisa terwujud. Sang manajer menilai hampir semua tim melakukan persiapan yang cukup baik untuk mengarungi kompetisi ini bahkan beberapa manajer diberikan bekal dana yang sangat cukup untuk memperkuat timnya.

"Itu akan sulit, sangat sulit. Ada banyak contoh untuk membuktikan apa yang saya katakan adalah benar adanya," ujar Guardiola dilansir dari Goal.

"Ada lebih banyak pertandingan dengan manajer yang lebih siap, lebih banyak pertandingan di mana mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk membuat tim menjadi lebih baik."

"Di beberapa klub, mereka juga memiliki cukup uang untuk dibelanjakan dengan mendatangkan pemain penting serta manajer hebat."

"Ini akan sulit. Pada musim lalu ada Atalanta, lihat apa yang terjadi, mereka lolos hingga babak semifinal. Itu membuktikan Liga Italia saat ini merupakan kompetisi yang luar biasa. Sekarang Shakhtar Donetsk. Mereka mengalahkan Real Madrid dan menahan imbang Inter. Hal semacam ini tak pernah terjadi sebelumnya. Sekarang tim tak bisa diprediksi berdasarkan tempat laga akan digelar."

"Sangat sulit untuk bisa lolos ke fase gugur. Itu kenapa setiap kami berhasil lolos, saya selalu mengucapkan selamat kepada para pemain dan meminta mereka untuk menikmati momen tersebut. Dengan lolos ke babak selanjutnya itu merupakan kesuksesan pertama musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-bahas-peluang-man-city-jadi-juara-liga-champions
1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini