Pep Guardiola Antusias Hadapi Zinedine Zidane

Penulis: Demos Why
Rabu 18 Des 2019, 07:45 WIB
Pep Guardiola Antusias Hadapi Zinedine Zidane

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi Zinedine Zidane di babak 16 besar Liga Champions pada Februari mendatang. Bagi Guardiola, Zidane merupakan sosok yang luar biasa dan sempat menjadi idolanya saat dia masih aktif sebagai pemain sepakbola.

Beberapa waktu yang lalu, UEFA secara resmi mengumumkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim ini. Berdasarkan hasil undian tersebut, Manchester City akan menghadapi lawan yang tak mudah yakni Real Madrid. Pada leg pertama, The Cityzens akan tandang ke Santiago Bernabeu pada 26 Februari mendatang, sementara leg kedua akan digelar di Etihad Stadium pada 17 Maret 2020.

Menanggapi hasil drawing babak 16 besar, Guardiola mengaku sangat antusias bisa berhadapan langsung dengan Zidane yang kini menjadi entrenador Real Madrid. Bagi Guardiola, Zidane merupakan sosok yang luar biasa sekaligus sempat menjadi idolanya saat dia masih aktif sebagai pemain sepakbola.

"Ini merupakan momen istimewa karena dia [Zidane] adalah salah satu manajer terbaik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saat masih menjadi pemain, saya punya mimpi bisa bermain dengannya. Namun itu tak pernah terjadi. Saya sendiri tak terlalu banyak bicara dengannya - mungkin hanya tiga atau empat kali - tapi kesan saya adalah dia orang yang luar biasa. Saya sangat mengaguminya, mereka [Madrid] sangat beruntung memiliki pelatih seperti dia. Akan sangat menyenangkan bisa bertemu dengannya lagi."

Kendati demikian Guardiola mengingatkan Man City bahwa menghadapi Madrid bukanlah hal yang mudah. Terlebih Los Blancos di kompetisi dikenal sebagai tim sarat pengalaman dengan koleksi 13 trofi juara.

"[Menghadapi Real Madrid] merupakan ujian yang luar biasa bagi kami. Namun kami akan mempersiapkan segalanya sebaik mungkin. Kami akan melihat bagaimana kondisi kami di bulan Februari begitu juga dengan Madrid. Kami akan mencoba tampil baik di dua pertemuan," ujarnya melanjutkan.

"Mereka memiliki pengalaman yang lebih baik daru kami di kompetisi ini, namun jika Anda ingin tampil baik di kompetisi ini maka Anda harus menghadapi tim seperti mereka."

"Bagi kami ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya sangat percaya dengan tim yang kami miliki dan bisa meraih hasil yang bagus di dua pertemuan," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions, Zinedine Zidane

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini