Pep Guardiola Akui Sempat Punya Niat Datangkan Striker

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Okt 2020, 07:11 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Justin Tallis/Pool/AFP)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya di musim panas tahun ini memiliki niat untuk mendatangkan seorang striker baru. Namun hal itu gagal terwujud karena dirinya tak menemukan pemain yang satu level dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Pada musim panas tahun ini, Manchester City mendatangkan tiga pemain anyar ke Etihad Stadium. Ketiga pemain tersebut adalah Ferran Torres, Nathan Ake, dan Ruben Dias. Namun sebelum mendatangkan tiga pemain tersebut, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya dan direktur klub, Txiki Begiristain, sempat memiliki niat untuk mendatangkan striker baru.

Namun keinginan tersebut tak terwujud lantaran Guardiola hanya ingin mendatangkan bomber anyar dengan kualitas yang setara dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Meski pemain seperti itu tersedia, harga transfernya terbilang sangat mahal.

"Kami sempat mempertimbangkannya untuk mendatangkan striker lain, tapi kami tak bisa melakukannya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Klub melakukan apa yang bisa dilakukan mereka. Klub ingin kembali berinvestasi di tim ini karena tim kami masih terbilang sangat muda."

"Namun ketika memutuskan untuk membeli seorang striker, mereka harus berada di level seperti Gabriel [Jesus] dan Sergio [Aguero]. Namun kami tak bisa membeli pemain seperti itu dan itulah kenyataannya."

"Saya tidak mengatakan klub tak ingin melakukannya. Mereka selalu ingin membuat tim sekuat mungkin. Tapi kami saat itu berpikir bisa segera mendapatkan Sergio kembali dan tak mengharapkan Gabriel cedera," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

1618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini