Pep Guardiola Akui Perlawanan Sengit Aston Villa Sempat Membuatnya Khawatir

Penulis: Demos Why
Kamis 21 Jan 2021, 09:05 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sempat khawatir melihat perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Aston Villa. Sang manajer menyebut beberapa pemain Villa juga mampu menebar ancaman dan berpotensi membuat masalah bagi timnya.

Manchester City memang berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Aston Villa saat menjamu mereka di Etihad Stadium, Kamis (21/1) dini hari WIB. Namun kemenangan yang mereka harus diraih dengan susah payah lantaran City baru bisa mencetak gol di menit ke-79 dan 90 melalui aksi Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengakui bahwa perlawanan sengit Villa sempat membuatnya khawatir. Bahkan pemain seperti Jack Grealish dan Ross Barkley diklaim Guardiola memiliki kualitas untuk mengubah jalannya pertandingan.

"Saya sempat mendapatkan kesan kami mengontrol laga. Empat pemain top mereka, seperti Jack Grealish, Ross Barkley, rasanya itu wow, Anda merasakan ada bahaya di setiap aksi mereka," ujar Guardiola kepada BT Sport.

"Kami sering bisa mencapai garis belakang lawan, tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi Bernardo Silva muncul dan golnya membuat perbedaan."

"Kami kesulitan melawan Brighton di laga sebelumnya, mereka adalah salah satu tim terbaik dalam hal kreasi peluang, jadi ya sulit buat kami. Mungkin mereka tidak tajam, tapi bagus."

"Ada 5-7 menit di mana Aston Villa punya dua atau tiga peluang. Ketika mereka bisa menusuk dengan pemain-pemain seperti Ollie Watkins, Jack Grealish, Ross Barkley, ada potensi bahaya, tapi kami beraksi dan mengontrol umpan-umpannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Aston Villa

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini