Pep Guardiola Akui Performa RB Leipzig Sempat Repotkan Man City

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Sep 2021, 08:34 WIB
Manajer Manchester City. Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui tak mudah mudah bagi timnya untuk menumbangkan RB Leipzig meski meraih kemenangan besar.

Pada matchday pertama Grup A Liga Champions musim 2021/22, Manchester City mencatatkan hasil yang sangat memuaskan. Menjamu RB Leipzig di Etihad Stadium, Kamis (16/9) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor telak 6-3.

Meski meraih kemenangan dengan skor mencolok, namun Pep Guardiola mengklaim permainan transisi Die Roten Bullen sempat merepotkan Man City. Bahkan Guardiola menyebut timnya cukup beruntung bisa langsung mencetak gol setelah Leipzig membobol gawang mereka.

"Sembilan gol dalam satu pertandingan menjadi sebuah tontoan bagus untuk disaksikan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Tim seperti Leipzig tak pernah mau menyerah. Mereka memiliki ide permainan yang jelas. Mereka memasukkan begitu banyak pemain ke dalam kotak penalti lawan."

"Mereka tak mendapatkan masalah ketika kehilangan bola karena mereka mampu melakukan transisi dengan sangat cepat. Ketika kami menguasai bola, mereka akan melakukan tekanan. Namun pada kesempatan yang sama ketika Anda bisa merebut bola kembali dan mengopernya ke pemain lain, maka Anda akan selalu memiliki kesempatan untuk mencetak gol."

"Saya pikir pertandingan ini berjalan sangat ketat. Kami cukup beruntung karena ketika mereka mencetak gol, kami mampu membalasnya."

"Saya melihat pertandingan kontra Bayern Munich, mereka membuat skor menjadi 1-2 dan Bayern Munich menderita karena serangan balik yang mereka lancarkan. Ini adalah tim yang selalu menunjukkan penampilan yang sangat menarik."

"Mereka telah bermain seperti ini sejak Ralph Rangnick melatih mereka. Ini adalah salah satu tim terbaik di Jerman."

"Itulah kenapa saya sangat puas dengan penampilan para pemain atas kemenangan peryama yang mereka raih di babak penyisihan grup," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, rb leipzig, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-akui-performa-rb-leipzig-sempat-repotkan-man-city
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini