Pep Guardiola Akui Brighton Sempat Bikin Man City Kesulitan

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jan 2021, 05:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Clive Brunskill)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa penampilan apik Brighton & Hove Albion sempat membuat timnya kesulitan mengembangkan permainan. Namun sang manajer juga memuji kesabaran dan tingkat konsentrasi para pemainnya yang terjaga selama 90 menit.

Manchester City hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Kamis (14/1) dini hari WIB. The Cityzens sendiri nyatanya memang memang mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen, namun rapatnya pertahanan The Seagulls membuat mereka kesulitan mencetak lebih banyak gol meski mampu melakukan 16 kali tembakan di sepanjang laga.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola juga mengakui bahwa penampilan apik Brighton sempat menyulitkan Man City untuk mengembangkan permainan. Namun sang manajer tetap memberikan pujian bagi kesabaran serta konsentrasi para pemainnya yang terjaga selama 90 menit.

"Tidak peduli apakah Anda tim papan atas atau memiliki kualitas luar biasa, ketika menghadapi tim arahan Graham Potter yang memiliki kepribadian serta keberanian, itu akan menjadi laga yang sulit. Kami sadari itu. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik di 15 menit terakhir pada babak pertama dengan memainkan banyak operan."

"Kami tidak bermain buruk lantaran hanya mampu membuat lima hingga enam peluang untuk mencetak gol di 15-20 menit terakhir, tapi itu karena mereka memang tampil bagus."

"Namun saya puas dengan upaya para pemain untuk bisa meraih kemenangan di empat pertandingan secara beruntun. Kini kami harus mempersiapkan diri menghadapi [Crystal] Palace," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, brighton hove albion

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini