Pep Guardiola Akan Turunkan Pemain Pelapis di Laga Kontra Marseille

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Des 2020, 08:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Peter Powell/PA Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengisyaratkan akan menurunkan pemain pelapis pada laga kontra Marseille di Liga Champions tengah pekan ini. Salah satu alasannya karena City sudah lolos ke babak 16 besar dan akan mempersiapkan diri menghadapi Derby Manchester pada akhir pekan depan.

Manchester City sendiri sebelumnya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup meski masih menyisakan satu pertandingan lagi. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C, Ciry akan menjamu Marseille, Kamis (10/12) dini hari WIB. Jelang laga ini, Pep Guardiola mengisyaratkan akan mengistirahatkan seluruh pemain yang tampil saat City meraih kemenangan 2-0 atas Fulham dan menurunkan tim pelapis saat menghadapi tim asal Prancis tersebut.

Guardiola mengaku ingin memberikan istirahat yang cukup bagi para pemain pilarnya demi menjaga kondisi fisik mereka saat menghadapi Manchester United di akhir pekan depan.

"Ya, saya ingin semua pemain pada hari ini bermain selama 90 menit karena kebanyakan dari mereka tidak akan bermainpada laga di hari Rabu (Kamis dini hari WIB), sementara pemain yang tidak tampil di laga hari ini akan bermain di laga selanjutnya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya memutuskan untuk memainkan semua pemain ini selama 90 menit dan laga selanjutnya bagi pemain lainnya. Setelah itu kami akan memilih komposisi terbaik di akhir pekan depan."

"Di Liga Champions, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Namun laga terakhir kami masih menganggap sebagai pertandingan yang serius. Kami menghormati kompetisi karena Marseille dan Olympiakos masih bersaing untuk lolos ke Liga Europa."

"Setelah laga ini, baru kami akan memikirkan pertandingan kontra United dan menyusun rencana bagaimana kami ingin bermain."

"Kami ingin berada di sana sampai akhir dan memenangkan seluruh pertandingan. Untuk menjadi juara di Premier League, Anda harus bisa memenangkan banyak pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, marseille

1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini