Pep Guardiola: Ada Peran Liverpool di Balik Performa Apik Man City

Penulis: Demos Why
Senin 23 Mei 2022, 06:10 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim ada peran Liverpool di balik penampilan apik The Cityzens dalam beberapa tahun terakhir. Apa hubungannya?

Sejak ditangani oleh Pep Guardiola pada musim panas tahun 2016 yang lalu, Manchester City berubah menjadi tim yang sangat mendominasi sepak bola Inggris. Meski pada musim pertama Guardiola tak berhasil mempersembahkan satu pun trofi bagi The Cityzens, namun di lima musim berikutnya sang manajer berhasil membantu timnya merengkuh 11 trofi domestik di mana empat di antaranya merupakan trofi juara Premier League.

Menanggapi penampilan apik Man City dalam beberapa tahun terakhir, Guardiola mengklaim ada peran Liverpool. Sang manajer menyebut penampilan apik The Reds di bawah arahan Jurgen Klopp membuat timnya tak memiliki pilihan lain kecuali mengerahkan performa terbaik mereka di atas lapangan. Termasuk pada musim ini di mana tim asal Merseyside itu berhasil memaksa penentuan gelar juara hingga pekan terakhir.

"Saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool dalam hidup saya," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya tahu ini sulit, tetapi mereka membantu kami menjadi tim yang lebih baik dari musim ke musim."

"Kami selalu ingin menjadi juara. Saya merasa rival kami itu sangat tangguh dan mereka akan lebih tangguh lagi di musim depan."

"Meski demikian, pada hari ini saya tak memiliki energi untuk memikirkan apa yang akan terjadi pada musim depan. Kami juara lagi! Yang pasti kami akan berusaha mempertahankan mahkota juara ini pada musim depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ada-peran-liverpool-di-balik-performa-apik-man-city
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini