Penyesalan Aubameyang setelah Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 28 Feb 2020, 14:30 WIB
Penyesalan Aubameyang setelah Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

Pierre-Emerick Aubameyang gagal membawa Arsenal ke babak 16 besar Liga Europa. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Pierre-Emerick Aubameyang sangat menyesal karena gagal memanfaatkan peluang terakhir Arsenal dalam kekalahan 1-2 dari Olympiakos pada Jumat (28/2) dini hari WIB, yang membuat timnya tersingkir dari Liga Europa musim ini.

The Gunners unggul 1-0 secara agregat berkat kemenangan pada leg pertama di Yunani, tetapi mereka malah bermain buruk di Emirates Stadium dan bisa dibilang ini adalah pertandingan terburuk Arsenal sejak ditangani Mikel Arteta.

Olympiakos membuat seisi stadion terdiam setelah Pape Abou Cisse membawa tim tamu unggul pada menit ke-53 lewat sundulannya setelah menyambut sepak pojok, dan keunggulan mereka bertahan hingga peluit akhir dan pertandingan harus dilanjutkan ke extra time.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan salto Aubameyang pada menit ke-113 dan babak 16 besar Liga Europa sudah berada di depan mata. Namun, Youssef El-Arabi mengembalikan keunggulan Olympiacos satu menit menjelang laga berakhir.

Pada detik-detik terakhir pertandingan, Aubameyang memiliki peluang emas dan sudah berhadapan dengan kiper Jose Sa, tetapi sepakannya justru melebar dan The Gunners kalah agregat gol tandang dari Olympiakos.

Ditanya tentang kegagalannya itu, Aubameyang menjawab: "Ya... Saya bahkan tidak tahu. Saya merasa sangat, sangat buruk. Ya itu bisa terjadi, saya tidak tahu bagaimana mungkin saya bisa melewatkan kesempatan ini. Saya kelelahan, saya mengalami kram. Tapi itu bukan alasan, saya harus mencetak gol ini, tetapi apa pun bisa terjadi.

"Saya pikir itu sulit karena mereka bermain sangat dalam, sulit untuk menemukan solusi di sepertiga akhir. Sulit untuk menemukan beberapa ruang."

Premier League kini menjadi satu-satunya harapan Arsenal untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, tetapi klub London utara tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

"Kami akan mencoba untuk terus berkembang di liga," katanya. "Kami akan mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan, kami juga akan melihat berapa banyak peluang yang kami miliki untuk lolos."

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Olympiakos, Liga Europa

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini