Penyempurna Lini Tengah, Soumare Bukan Sekadar Alternatif Bagi Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 08 Sep 2020, 20:12 WIB
Boubakary Soumare

Boubakary Soumare (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Boubakary Soumare tampaknya bukan sekadar alternatif bagi AC Milan mengingat bintang muda Lille tersebut memiliki potensi untuk menyempurnakan lini tengah mereka.

Tingginya tuntutan Chelsea membuat negosiasi transfer Tiemoue Bakayoko macet di tengah jalan. Alhasil, Rossoneri pun mulai melirik alternatif lain dan dalam beberapa bulan terakhir mereka sudah dikaitkan dengan nama baru.

Sebagaimana disorot oleh Milan News, Soumare akan memakan biaya setara dengan Bakayoko, namun ia lima tahun lebih muda. Terlebih lagi bintang gagal Chelsea tersebut akan habis masa kontraknya ada tahun 2022 sehingga membelinya dengan tebusan 30 juta euro atau Rp480 miliar tahun depan agaknya tidak masuk akal.

Di sisi lain, dengan berinvestasi pada pemain muda akan jauh lebih cocok dengan proyek Elliott Management sebagaimana yang baru-baru ini ditunjukkan dengan pembelian Sandro Tonali. Karena itulah, starlet Lille tersebut kemungkinan akan menjadi pemain yang tepat bagi Il Diavolo.

Gelandang 21 tahun tersebut sangat baik dalam merebut kembali bola yang menjadikannya sebagai aset dalam fase bertahan. Terlebih lagi, ia memiliki fisik yang luar biasa dan gayanya cenderung modern dan sangat terampil mengolah bola.

Ia telah bermain di Ligue 1 sejak musim 2017-18 saat usianya baru 18 tahun, yang menjadi bukti pengalamannya. Ia dapat dikatakan bukan lagi prospek, melainkan pemain yang sudah siap bersaing di panggung besar.

Jika Rossoneri gagal merekrut Bakayoko, maka besar kemungkinan mereka akan membidiknya, meskipun raksasa Serie A tersebut harus berani merogoh kocek untuk mendaratkannya.

Hubungan baik dengan Lille setelah transfer Rafael Leao pada tahun 2019 lalu dapat membantu klub. Meski bukan transaksi yang sederhana, namun kedatangannya akan berperan penting.

Setelah sukses memboyong Tonali, tanpa melupakan bintang muda lainnya seperti Franck Kessie dan Ismael Bennacer, Milan akan memiliki lini tengah yang tangguh beberapa tahun mendatang.

Artikel Tag: Soumare, bakayoko, Lille, Chelsea, Milan

5103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini