Penundaan Laga Tottenham vs Arsenal Karena Covid Tak Adil bagi Conte

Penulis: A Mahfuda
Rabu 11 Mei 2022, 16:04 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (Sumber: Getty)

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte merasa keputusan untuk mengabulkan permintaan Arsenal menunda Derby London Utara adalah sesuatu yang tak adil. Ia mengklaim The Gunners tak memiliki kasus Covid dalam skuat mereka sebelum laga kontra Tottenham Hotspur.

Spurs akan menjamu Arsenal pada Jumat (13/5) dini hari WIB mendatang, pertandingan yang seharusnya dimainkan pada 16 Januari sebelum The Gunners meminta Premier League untuk menundanya dengan alasan skuat mereka yang terkuras akibat Covid, cedera serta pemain yang berpartisipasi di Piala Afrika.

Premier League kemudian mengubah peraturan mereka terkait penundaan pertandingan mereka akibat Covid-19 setelah terungkap bahwa ArsenaI ternyata hanya memiliki satu kasus positif dalam skuat mereka ketika permintaan tersebut diajukan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur harus didiskualifikasi dari Liga Konferensi Eropa pada Desember tahun lalu karena mereka tak dapat menghadiri pertandingan melawan Rennes karena wabah Covid yang menyebar di lingkungan klub.

Parahnya, Premier League menolak permintaan Spurs untuk menunda pertandingan mereka melawan Leicester City pada bulan tersebut, meskipun terdapat banyak kasus Covid di kedua kubu tim.

Dan Antonio Conte meyakini timnya mendapat keputusan yang tak adil terkait hal tersebut. Menjelang duel yang tertunda melawan ArsenaI, ia berkata, “Berbicara sekarang tentang apa yang terjadi di masa lalu tidaklah berguna.”

“Tentu saja, sangat aneh bahwa pertandingan kami ditunda karena Covid dan Arsenal tidak memiliki satu pemain pun yang terkena Covid. Kami kalah 3-0 (dari Rennes karena dianggap WO) lantaran Premier League tak ingin memindahkan permainan kami ketika kami punya 9 atau 10 pemain dengan Covid.”

“Saat itu, apa yang terjadi tidak adil, tetapi sekarang itu adalah masa lalu dan kami harus fokus pada masa sekarang dan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik.”

Artikel Tag: Antonio Conte, Tottenham Hotspur, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penundaan-laga-tottenham-vs-arsenal-karena-covid-tak-adil-bagi-conte
1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini