Penuhi Syarat Main di UCL, AC Milan Fokus Kejar Pemain Asli Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 07 Jun 2022, 11:17 WIB
Domenico Berardi dan Andrea Belotti menjadi pemain asli Italia yang belakangan ini disebut masuk dalam daftar belanja AC Milan musim panas ini / via Istimewa

Domenico Berardi dan Andrea Belotti menjadi pemain asli Italia yang belakangan ini disebut masuk dalam daftar belanja AC Milan musim panas ini / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Guna memenuhi syarat untuk tampil di kompetisi Liga Champions, AC Milan diberitakan fokus mengejar pemain berpaspor Italia pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah keluar sebagai jawara Serie A musim 2021/22, AC Milan akan menjadi salah satu wakil Italia di ajang Liga Champions musim depan.

Dan syarat untuk tampil di kompetisi termasyhur antar klub benua biru tersebut adalah klub harus mendaftarkan 25 pemain, dengan 8 di antaranya merupakan pemain lokal.

Slot delapan pemain lokal itu tadi kemudian terbagi dua. Di mana empat pemain merupakan produk asli akademi klub, sementara empat sisanya boleh bukan merupakan hasil binaan tim Primavera.

Jika melansir dari Calciomercato, Milan masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kuota delapan pemain lokal tersebut.

Untuk urusan pemain lokal yang merupakan pemain binaan akademi Rossoneri, Milan sekarang sudah mempunyai empat nama yakni Matteo Gabbia, Davide Calabria, Daniel Maldini hingga pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Torino yaitu Tommaso Pobega.

Namun untuk jatah empat sisanya, Milan sekarang baru punya dua pemain lokal yaitu Alessandro Florenzi serta Sandro Tonali.

Rossoneri terjebak dalam situasi ini setelah dua pemain asli Italia yaitu Antonio Mirante dan Alessio Romagnoli, dipastikan cabut dari klub menyusul kontrak masing-masing pemain yang habis pada 30 Juni mendatang.

Itulah sebabnya mengapa manajer Stefano Pioli gencar mengincar pemain lokal di bursa transfer musim panas kali ini.

Sejumlah nama pun kini dikaitkan dengan kepindahan ke San Siro mulai dari Domenico Berardi (Sassuolo), Andrea Belotti (Torino) dan dua penggawa AS Roma yakni Bryan Cristante serta Nicolo Zaniolo.

Artikel Tag: AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penuhi-syarat-main-di-ucl-ac-milan-fokus-kejar-pemain-asli-italia
2141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini