Penuh Tekanan! Rodrigo De Paul Tidak Nantikan Piala Dunia

Penulis: Vina Enza
Minggu 25 Sep 2022, 08:26 WIB
De Paul

Rodrigo de Paul (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Para pemain dan pelatih di se antero dunia mungkin menjalani kompetisi lain namun tidak diragukan fokus mereka kebanyakan adalah Piala Dunia. Ini akan menjadi titik puncak dari karier dari beberapa orang tapi juga penuh tekanan, demikian yang dirasakan gelandang Argentina dan Atletico Madrid, Rodrigo de Paul yang membuatnya tidak menantikan perhelatan akbar tersebut.

Gelandang Argentina, Rodrigo de Paul saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan Albiceleste dan ia diprediksi akan menjadi salah satu pemain penting di skuat Lionel Scaloni di Piala Dunia. Di musim panas tahun lalu, di Copa America ua menjadi salah satu pemain yang tampil impresif dengan membantu mereka meraih trofi pertamanya dalam dua dekade terakhir.

De Paul mengakui bahwa ia tidak menantikan permulaan perhelatan akbar sepak bola dunia tahun ini.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak ingin memulainya, karena mungkin saya tidak akan menikmatinya, banyak tekanan dan persaingan, anda sangat gelisah dan cemas, sangat sulit untuk menikmatinya,”ujarnya seperti dikutip Diario AS.

“Saya mencoba untuk menikmati semua prosesnya, saya harap itu bisa menjadi lebih lagi, terkadang saya kesulitan. Tidak diragukan ini akan menjadi gila, anda akan hidup dengan penuh konsentrasi dan kritik yang bisa sangat merusak dalam sekali waktu.”

Tidak secara eksplisit merujuk pada hal itu, gelandang Atletico Madrid tersebut mengisyaratkan dampak pada kesehata mental dari turnamen berskala besar tersebut atau setidaknya ketegangan emosional yang luar biasa.

“Jadi anda mencoba melakukan pekerjaan anda sebaik mungkin, saya menikmati persiapannya, pekan latihan tapi saat kompetisi dimulai, saya kesulitan. Namun di Piala Dunia, kompetisi lebih penting dan yang selalu mimpikan, saya tahu itu, saya tahu diri saya, ini mungkin akan sangat sulit untuk saya, segalanya.”

Artikel Tag: De Paul, Argentina, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penuh-tekanan-rodrigo-de-paul-tidak-nantikan-piala-dunia
1966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini