Penuh Kontroversi, Thomas Muller Ragukan Kemenangan Bayern di Der Klassiker

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Des 2021, 17:00 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor ketat 2-3 pada laga bertajuk Der Klassiker di pekan ke-14 Bundesliga, yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB. Akan tetapi, pemain ikonik Bayern, Thomas Muller, meragukan kemenangan timnya pada laga itu.

Keraguan itu menyusul banyaknya kontroversi yang terjadi di babak kedua. Kontroversi pertama terjadi ketika wasit Felix Zwayer tidak memberikan hadiah penalti untuk Dortmund dan enggan melihat tinjauan VAR, ketika Lucas Hernandez dianggap melanggar Marco Reus di kotak penalti pada menit ke-53. Namun, pada menit ke-74 ia justru menunjuk titik putih setelah Mats Hummels menyentuh bola di dalam kotak penalti, meskipun berdasarkan tayangan ulang ia terlihat berusaha menyundul bola dan tak melihat arah datangnya bola karena tertutup badan Jude Bellingham.

“Gol pertama Dortmund mungkin telah membantu kami. Kemudian, kami masuk ke pertahanan lawan dengan relatif mudah setelah itu, gol dicetak setelah kesalahan lawan. Kami seharusnya memimpin di babak pertama. Di babak kedua, saya tidak tahu apakah kami pantas menang dari cara kami bermain,” ucap Thomas Muller, seperti dikutip dari akun Twitter @iMiaSanMia.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Bayern Munich semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini setelah memperlebar jarak dengan Borussia Dortmund di posisi kedua menjadi empat poin.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penuh-kontroversi-thomas-muller-ragukan-kemenangan-bayern-di-der-klassiker
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini