Penjelasan Thomas Tuchel Soal Pergantian Pemain di Menit Akhir vs MU

Penulis: A Mahfuda
Senin 29 Nov 2021, 11:46 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Thomas Tuchel (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menjelaskan alasan di balik pergantian pemain di akhir laga imbang 1-1 melawan Manchester United pada Minggu (28/11) kemarin.

Mason Mount dan Christian Pulisic diterjunkan ke lapangan pada menit ke-78, sebelum Romelu Lukaku kembali beraksi pada menit ke-82 setelah hampir sebulan absen.

Dengan gol dari Jadon Sancho dan Jorginho, pertandingan di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 dan masing-masing tim harus puas hanya dengan satu poin.

Meski tampil dominan dalam sebagian besar permainan, namun Chelsea tak mampu menembus barisan pertahanan Manchester United dan menyia-nyiakan sejumlah peluang yang mereka miliki.

Kedatangan tiga pemain tersebut memberikan The Blues energi segar dan tampak mereka berhasil memberikan tingkat ancaman yang lebih baik pada menit-menit terakhir, tapi sayangnya waktu mereka tak cukup untuk mengamankan gol kemenangan.

Menjelaskan soal pergantian pemain tersebut, Thomas Tuchel berkata kepada Sky Sports, “Sangat jelas mereka hanya bermain dengan dua striker sehingga kami tak membutuhkan empat atau lima bek.”

“Kami memiliki tiga bek dan menempatkan Reee James di sisi kiri untuk memiliki kekuatan lebih ofensif. Marcos Alonso tak bermain cukup lama, dia kelelahan. Mason dan Christian Pulisic membawa lebih banyak energi dari samping.”

“Romelu membawa lebih banyak kehadiran di tengah serangan. Itu bisa berhasil di menit terakhir. Kami layak untuk menang tapi oke, saya harus menerimanya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penjelasan-thomas-tuchel-soal-pergantian-pemain-di-menit-akhir-vs-mu
4732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini