Penjelasan Julian Nagelsmann Soal Minimnya Menit Bermain Jamal Musiala

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Nov 2021, 11:30 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jamal Musiala masih kesulitan untuk mendapat menit bermain secara regular bersama Bayern Munich, meski di awal musim ini ia berhasil mencetak 4 gol dan menyumbang 4 assists. Terkait hal itu, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann coba memberikan penjelasannya.

Minimnya kesempatan yang diberikan kepada Jamal Musiala semakin terlihat mencolok saat pelatih Julian Nagelsmann sempat mengungkapkan bahwa dia akan mengistirahatkan beberapa pemain inti, pada laga pekan ke-4 Grup E Liga Champions Eropa melawan Benfica, Rabu (03/11) dini hari WIB. Komentar itu seakan memberi angin segar bagi Musiala, karena pelatih memiliki kemungkinan untuk memainkannya di laga tersebut.

Akan tetapi, yang terjadi di atas lapangan sungguh di luar dugaan, karena pelatih 34 tahun itu lebih memilih memasang Serge Gnabry sebagai gelandang serang di belakang Robert Lewandowski, padahal sejatinya Gnabry adalah seorang winger. Sementara Jamal Musiala yang memiliki posisi asli sebagai gelandang serang, justru hanya dimainkan sebagai pemain pengganti di menit ke-64.

Alhasil, sejauh musim ini Musiala hanya mendapatkan 511 menit bermain di semua kompetisi, dan menempatkannya di urutan 14 dari 26 pemain dalam skuad terkait waktu bermain. Terkait hal itu, Julian Nagelsmann coba memberikan penjelasannya.

“Pertanyaannya bukan mengapa dia (Musiala) tidak bermain, tetapi mengapa orang lain bermain. Dia tidak melakukan hal yang lebih buruk dari minggu lalu., tapi yang lain permainannya lebih stabil,” ucap Nagelsmann kepada Sport1 usai pertandingan.

“Leroy, Serge dan Kingsley dalam suasana hati yang sangat baik. Anda layak untuk bermain,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penjelasan-julian-nagelsmann-soal-minimnya-menit-bermain-jamal-musiala
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini