Penjelasan Djanur Terkait Tumpulnya Lini Serang Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2019, 13:30 WIB
Penjelasan Djanur Terkait Tumpulnya Lini Serang Persebaya

Amido Balde masih tumpul di Liga 1 2019/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ketajaman lini serang Persebaya Surabaya pada saat tampil di Piala Presiden 2019 ataupun Piala Indonesia belum terlihat di Liga 1 Indonesia 2019. Alhasil, tim berjuluk Bajul Ijo itu masih paceklik kemenangan dalam dua pertandingan awal musim ini.

Ya, dari dua pertandingan yang sudah dijalani Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu baru mampu mencatatkan satu hasil imbang dan satu seri. Dari dua laga tersebut, hanya dua gol yang bisa diciptakan Bajul Ijo, itupun tidak berasal dari pemain depan, melainkan pemain bertahan dan gelandang.

Pada pertandingan pertama kontra Bali United, satu gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Syaifudin. Sementara satu gol saat melawan Kalteng Putra dicetak Misbakhus Solihin. Sementara deretan lini depan Persebaya seperti Amido Balde, Manucher Jalilov, Damian Lizio, Osvaldo Haay hingga Irfan Jaya belum mampu mencetak gol.

Melihat kondisi ini, pelatih Djajang Nurdjaman tak mempermasalahkan siapa yang mencetak gol. Namun ia mengakui harus ada yang dibenahi dari penyelesaian akhir para barisan lini depannya.

"Soal cetak gol siapapun bisa cetak gol. Pemain depan kami memang belum maksimal padahal sudah latihan tapi tak masalah hanya untuk diperbaiki saja," kata Djanur seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kerja sama lini depan kurang kreatif apalagi keluarnya Balde, crossing kiri kanan tak ada yang menyambut tapi sebenarnya banyak peluang yang sudah dibuat," jelas Djanur.

Eks pelatih Persib Bandung itu menegaskan evaluasi yang dilakukan tak hanya lini tertentu saja. Namun semua lini akan dilakukan evaluasi.

"Evaluasi bukan hanya untuk lini depan, tapi juga yang lain. Evaluasi yang dilakukan secara tim," pungkas Djanur.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini