Penjelasan Akanji di Balik Rekor Gol Erling Haaland di Liga Premier Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 02 Sep 2022, 07:00 WIB
Erling Haaland

Selebrasi Erling Haaland Usai Jebol Gawang Crystal Palace (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Erling Haaland seakan hobi untuk membuat rekor-rekor baru dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola profesional. Kini, ia tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Premier Inggris yang mampu mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu bersama Manchester City.

Pada pertandingan pertamanya di Liga Premier Inggris, Haaland berhasil mencetak dua gol melawan West Ham United. Ia kemudian mencetak satu gol melawan Newcastle United di pekan ketiga, dan mencetak hattrick dalam dua laga beruntun melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest, masing-masing di pekan keempat dan kelima.

Rekan barunya di Manchester City, Manuel Akanji, ikut tertarik untuk mengomentari kehebatan Erling Haaland dalam mencetak gol. Ia bisa mengungkapkan alasan dibalik kengerian Haaland di depan gawang tim lawan, karena ia juga pernah bermain bersama bomber asal Norwegia itu ketika masih membela Borussia Dortmund. Dikutip dari laman Transfermarkt, Akanji dan Haaland bermain bersama di Dortmund sejak musim dingin 2020 hingga musim panas 2022.

“Dia memiliki kombinasi keterampilan yang luar biasa. Dia cepat dan secara fisik sangat kuat, tetapi dia juga terampil secara teknis. Dengan kombinasi keduanya, dia adalah striker yang sangat sulit dihentikan,” kata Manuel Akanji, dikutip dari laman Manchester Evening News.

“Cara dia menggunakan tubuhnya membuatnya sangat sulit untuk menghentikannya. Dia terus bekerja keras. Dia masih muda dan memiliki masa depan yang panjang, tetapi saya pikir dia hanya akan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manuel Akanji, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penjelasan-akanji-di-balik-rekor-gol-erling-haaland-di-liga-premier-inggris
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini