Pengurus PSSI Dilarang Masuk Istana Negara

Penulis: Dhimas
Senin 02 Nov 2015, 18:52 WIB
Pengurus PSSI Dilarang Masuk Istana Negara

Presiden bersama Menpora bertemu delegasi FIFA dan AFC

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar, bersama pengurus PSSI lainnya, ditolak oleh pihak Istana Negara saat ingin mendampingi delegasi FIFA dan AFC kala bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari ini (2/11).

Agum Gumelar yang merupakan mantan Ketua PSSI pun menyatakan kekecewaannya atas dilarangnya pengurus PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia, dalam pertemuan di Istana Negara tersebut.

 

"Saya kecewa. Padahal, maksud saya baik ingin mendampingi delegasi FIFA dan AFC yang ingin bertemu Presiden Jokowi," ujar Agum Gumelar, saat konferensi pers di Kantor Pusat PSSI.

 

Agum juga menyatakan, bahwa seharusnya hal itu tidak terjadi. Pasalnya, PSSI merupakan anggota FIFA yang tercantum dalam statuta. Segala bentuk kegiatan induk organisasi sepak bola intenasional saat berada di Indonesia harus didampingi anggotanya, yaitu PSSI.

 

 "FIFA merupakan bagian dari PSSI. PSSI merupakan bagian dari FIFA. Jadi, tidak perlu adanya penolakan," jelas Agum Gumelar.

 

Dalam pertemuan tersebut, akhirnya delegasi FIFA dan AFC hanya bertemu dengan Presiden Jokowi dan Menpora, Imam Nahrawi. Rombongan FIFA dan AFC akan melaporkan beberapa keputusan sikap dari hasil rapat bersama Exco PSSI, untuk kemudian mencari solusi atas kisruh yang melanda sepak bola nasional.

 

Rencananya, delegasi FIFA dan AFC akan memutuskan solusi konflik di Indonesia dan mengumumkan hasil pertemuan dengan Presiden dan Menpora di Kantor Pusat PSSI.

Artikel Tag: FIFA, AFC, PSSI, Menpora, Presiden Jokowi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pengurus-pssi-dilarang-masuk-istana-negara
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini