Pengunduran Euro 2020 Jadi Berkah Tersendiri Buat Zaniolo

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 20 Mar 2020, 14:37 WIB
Pengunduran Euro 2020 Jadi Berkah Tersendiri Buat Zaniolo

Nicolo Zaniolo / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pengunduran ajang Euro 2020 ke tahun 2021 menjadi berkah tersendiri bagi Nicolo Zaniolo. Winger AS Roma itu kini bisa fokus untuk memulihkan cederanya dan punya kans besar untuk bergabung bersama skuat Italia tahun depan.

Andai Piala Eropa tahun ini tidak terganggu karena mewabahnya Virus Corona, Zaniolo kemungkinan besar tidak akan bisa ambil bagian karena ia baru saja mengalami cedera lutut parah Januari silam.

Proses penyembuhan cederanya memakan waktu sekitar enam bulan dan itu berarti Zaniolo baru akan pulih di akhir Juni mendatang.

Ibunda dari Zaniolo yakni Francesca Costa, mengungkapkan kalau putranya amat bersyukur dengan pengunduran Piala Eropa tahun ini karena kini Zaniolo bisa fokus 100 persen dalam memulihkan kebugarannya.

"Nicolo sangat bersemangat sekarang dan apa yang menimpanya jelas tidak mudah bagi pemain yang baru berumur 20 tahun," tutur Francesca Costa kepada Corriere dello Sport.

"Dia memiliki motivasi yang amat tinggi (untuk sembuh). Lututnya telah memberikan respon yang cukup baik dan dia merasa bahwa sebentar lagi kakinya akan berfungsi lagi secara normal."

"Memang dia belum 100 persen siap, tetapi kansnya untuk tampil di Euro membuat dia kini bersemangat untuk segera pulih dari cedera," tutup Francesca.

Sebelum mengalami cedera, Zaniolo sebenarnya menyumbangkan kontribusi yang cukup impresif bagi Roma musim ini.

Eks pemain Inter Milan itu total telah tampil membela Roma sebanyak 24 kali di semua ajang dengan sumbangsih 6 gol dan 2 assists.

Artikel Tag: Nicolo Zaniolo, AS Roma, Euro 2020, Piala Eropa, Italia

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini