Penghentian Liga 1 Diperpanjang, Madura United Masih Tetap Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Okt 2022, 09:00 WIB
Skuat Madura United masih terus berlatih di masa penghentian Liga 1

Skuat Madura United masih terus berlatih di masa penghentian Liga 1/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Diperpanjangnya masa penghentian Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dari awalnya satu pekan menjadi dua pekan tak membuat aktivitas tim Madura United ikut berhenti. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih akan melakukan terus berlatih di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Diperpanjangnya masa penghentian kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu tidak lepas dari permintaan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang meminta agar kompetisi ditunda sampai evaluasi total dilakukan pasca tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter meregang nyawa, Sabtu (1/10) malam lalu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi juga telah mengirimkan surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 musim 2022/2023. Surat dengan nomor 583/LIB-KOM/X/2022 dan 584/LIB-KOM/X2022 itu telah diterima manajemen Madura UNited.

Manajer Madura United Umar Wachdin menyampaikan bahwa timnya akan terus berlatih sembari mengamati perkembangan terkini terkait kelanjutan kompetisi. Manajemen juga akan menggelar rapat untuk membahas agenda tim ke depannya.

"Kami sudah tahu soal penundaan hingga dua pekan lagi. Kalau agenda kami hingga detik ini masih akan latihan hingga nanti 8 Oktober 2022. Tapi, kami akan melakukan rapat dan melihat perkembangan-perkembangannya," jelas Umar Wachdin seperti dilansir laman resmi klub.

Meski dalam suasana duka, pria asal Pamekasan itu memotivasi Fachruddin W. Aryanto dan kawan-kawan agar tetap semangat berlatih, hal itu dilakukan agar dalam jeda ini kondisi fisik sebagai pemain profesional tetap terjaga.

Dijelaskannya, hal itu juga membantu tim saat sewaktu-waktu kompetisi kembali diputar dan para pemain tidak butuh waktu panjang untuk kembali memanaskan mesin. Apalagi penampilan mereka sejauh ini cukup baik dan berhasil menduduki peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penghentian-liga-1-diperpanjang-madura-united-masih-tetap-berlatih
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini