Penggawa Borneo FC Desak PSSI dan PT. LIB Segera Gulirkan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Feb 2021, 20:00 WIB
Penggawa Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma

Penggawa Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Dua penggawa Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma mendesak induk organisasi sepak bola tanah air, PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator resmi kompetisi untuk segera menggulirkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

Keduanya menilai, pembatalan kompetisi 2020 membuat klub-klub yang berlaga bisa fokus untuk menatap musim baru di 2021 ini setelah 10 bulan menanti kelanjutan kompetisi musim lalu tanpa kepastian.

Menurut Andika Kurniawan, langkah yang diambil oleh PSSI dan PT. LIB sudah tepat. Saat ini yang terpenting adalah melupakan musim lalu dan fokus untuk mempersiapkan musim yang baru.

"Tanggapan saya PSSI menghentikan kompetisi 2020 ini sangat bagus, agar kita bisa fokus mempersiapkan kompetisi 2021. Harapan saya untuk musim ini semoga kompetisi segera dimulai," ucap Andika seperti dilansir laman resmi klub Borneo FC.

Senada dengan disampaikan oleh Sultan Samma. Ia menambahkan jika sebaiknya kompetisi bisa segera terlaksana agar klub dan para pemain bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Jika kembali diulur-ulur, ia merasa hal ini akan berimbas buruk pada para pemain terutama pemain muda.

"Saya lebih baik karena sudah tidak cukup waktu untuk melanjutkan liga di tahun 2020 kemarin. Sebaiknya disegerakan saja liga yang baru karena sudah terlalu lama Indonesia kita tanpa liga. Jika tak segera, akan banyak kerugian bagi pemain dan imbas ke pemain-pemain muda yang siap berlaga di ajang-ajang mereka," jelasnya.

Untuk kompetisi Liga 1 2021 sendiri, PSSI dan PT. LIB memang belum memutuskan jadwal kick off. Berdasarkan informasi yang berkembang, kompetisi musim 2021 baru akan digulirkan setelah Idul Fitri atau di bulan Juni 2021.

Artikel Tag: Borneo FC, andika, Sultan, Liga 1

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini