Pengganti Rossi Ini Ceritakan Proses Penunjukkannya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Sep 2017, 20:24 WIB
Pengganti Rossi Ini Ceritakan Proses Penunjukkannya

Michael van der Mark. (Images: Tuttomotoriweb)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cedera parah yang dialami Valentino Rossi membuat Yamaha memutuskan untuk mencari penggantinya. Hasilnya, manajemen pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk menunjuk pebalap Superbike, Michael van der Mark. Ia pun menceritakan proses penunjukkannya.

Cedera cukup parah dialami The Doctor usai melakoni latihan enduro. Tak bisa mengikuti race di Grand Prix San Marino dan Gran Prix Aragon membuat kubu Yamaha memilih pebalap asal Belanda tersebut untuk menggantikan Rossi selama masih cedera.

"Ketika saya melihat apa yang terjadi terhadap Rossi, saya menyadari bahwa Yamaha harus mencari pebalap penggantinya untuk membalap di beberapa balapan. Jadi, agen saya berbicara dengan Jarvis untuk mencari tahu situasinya. Yamaha mengatakan memiliki sejumlah calon dan mereka memutuskan untuk memilih saya,” kata Van Der Mark.

"Saya merasa sangat bahagia sekali. Rasanya gila mendapatkan kesempatan untuk mengendarai motor Rossi. Namun, saya menyadari ini akan menjadi sebuah pekan yang sangat sulit. Saya memang belum menjajal motor ini. Ini akan menjadi pekan yang sangat berat. Namun, saya sangat bahagia dan saya sudah tidak sabar untuk mengambil kesempatan yang mereka berikan ini,” sambungnya.

 Van Der Mark mengaku sangat sulit untuk menggantikan posisi Rossi. Apalagi, pebalap asal Italia tersebut belum pernah menjajal motor MotoGP. Meski demikian, pebalap berusia 24 tahun tersebut siap menaklukkan motor Yamaha.

“Saya sama sekali tidak tahu apa yang harus diharapkan. Semua bagian motor memang berbeda mulai dari rem dan ban. Saya sama sekali tidak tahu, tapi saya optimistis bisa menaklukkan motor tersebut,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, Michael Van Der Mark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pengganti-rossi-ini-ceritakan-proses-penunjukkannya
2051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini