Penerus Arsene Wenger Akan Dapat Modal 3,8 Triliun Rupiah

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Mei 2018, 10:30 WIB
Penerus Arsene Wenger Akan Dapat Modal 3,8 Triliun Rupiah

Ray Parlour sebut penerus Arsenal memiliki tugas yang berat. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ray Parlour, mengatakan bahwa pengganti Arsene Wenger di Arsenal akan perlu menghabiskan lebih dari £ 200 juta (sekitar 3,8 triliun rupiah) agar The Gunners bisa kembali bersaing di empat besar Premier League.

Ray Parlour khawatir Arsenal akan kesulitan untuk mendatangkan pemain besar musim panas ini, lantaran mereka sekali lagi gagal lolos ke Liga Champions.

The Gunners akan mengakhiri musim ini di peringkat keenam, dan kampanye mereka di Liga Europa berakhir di tangan Atletico Madrid pekan lalu.

Pengganti Wenger akan memiliki pekerjaan besar di tangannya musim panas ini, menurut Parlour. "Jika saya adalah manajer baru yang masuk ke klub di musim panas, hal pertama yang saya katakan adalah: 'Berapa yang harus saya belanjakan?'," katanya kepada talkSPORT.

"Saya mengatakan mereka akan membutuhkan £ 200 juta, tetapi sedikit lebih banyak jika mereka ingin bersaing - 250 juta poundsterling.

"Masalah besar yang akan dialami Arsenal musim panas ini adalah merekrut para pemain besar, karena mereka tidak ke Liga Champions.

"Tantangan bagi manajer baru Arsenal adalah kembali ke empat besar, dan untuk melakukan itu Anda harus memiliki investasi.

"Dewan klub harus mendukungnya. Mereka tidak ingin menghabiskan banyak uang di musim panas. Tapi itulah yang harus mereka lakukan jika mereka ingin bersaing di empat besar."

Musim ini, Arsenal berhasil memecahkan dua rekor transfer hanya dalam waktu enam bulan. Setelah mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan biaya sekitar 994 miliar rupiah di awal musim, rekor tersebut dipecahkan dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari lalu seharga 1,1 triliun rupiah.

Artikel Tag: ray parlour, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penerus-arsene-wenger-akan-dapat-modal-38-triliun-rupiah
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini