Penendang Penalti Terbaik: Neymar atau Kylian Mbappe? Ini Datanya

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 17 Agu 2022, 05:00 WIB
Kylian Mbappe dan Neymar

Kylian Mbappe dan Neymar (Foto: Sports Brief)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Neymar Jr memiliki rekor yang lebih baik dari Kylian Mbappe sebagai penendang penalti di mana penyerang asal Brasil itu memiliki keberhasilan hingga 82,5 persen, sementara rekannya itu hanya mencapai hingga 80 persen.

Kemenangan 5-2 Paris Saint-Germain atas Montpellier pada pekan kedua Ligue 1 akhir pekan lalu ternoda oleh aksi rebutan penalti antara Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Insiden tersebut terjadi saat Les Parisien mendapat penalti kedua pada menit ke-43.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain juga mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-23, namun Mbappe yang maju sebagai algojo, gagal menjalankan tugasnya. Sementara pada penalti kedua, Neymar maju sebagai eksekutor. Namun Mbappe kemudian mendekati pemain asal Brasil itu dan meminta untuk kembali mengeksekusi penalti. Neymar akhirnya tetap menjadi eksekutor penalti tersebut, namun Mbappe tampak kecewa.

Secara keseluruhan, Neymar adalah salah satu pengambil tendangan penalti terbaik di dunia sepak bola saat ini. Menurut Transfermarkt, pria berusia 30 tahun itu telah melakukan 86 kali tendangan penalti di semua kompetisi baik di level klub dan negara, di mana ia berhasil mengeksekusi 71 kali dan gagal 15 kali. Dengan demikian tingkat kesuksesannya dalam mengonversi penalti adalah 82,5 persen.

Sementara itu, Mbappe baru mengambil total 25 kali tendangan penalti sepanjang karirnya di semua kompetisi baik di level klub dan negara. Ia berhasil melaksanakan tugasnya 20 kali dan gagal pada lima kali kesempatan. Jika dipersentase, tingkat keberhasilannya mengeksekusi penalti adalah 80 persen.

Artikel Tag: Neymar Jr, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penendang-penalti-terbaik-neymar-atau-kylian-mbappe-ini-datanya
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini