Pendapatan Inter, Milan, Napoli, dan Juventus dari Liga Champions Terkuak

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Feb 2024, 16:47 WIB
Liga Champions

Inter Milan menjadi tim Italia dengan penghasilan tertinggi dari Liga Champions 2022/2023 (Image: Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: UEFA telah merilis secara resmi tentang nilai pendapatan klub-klub dari partisipasinya di Liga Champions musim 2022/2023 lalu, termasuk klub-klub asal Italia, yaitu Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan Juventus.

Ada peningkatan sekitar 47 persen dari tahun sebelumnya ketika empat tim asal Italia menghasilkan sekitar 218 juta euro. Hal ini karena prestasi tim-tim Italia di tahun lalu cukup baik.

Inter Milan mencapai final di Liga Champions 2022/2023 lalu, selagi AC Milan tersingkir di semifinal karena ditaklukkan Nerazzurri, dan Napoli disingkirkan Rossoneri di perempat final.

Juventus tersisih di fase grup namun berlanjut ke Liga Europa dan bersaing hingga babak semifinal.

Pencapaian mereka di musim lalu berimbas kepada peningkatan penghasilan klub-klub asal Italia dari UEFA. Inter adalah yang terbanyak karena mencapai final dengan berhasil meraih 101 juta euro.

Milan berada di tempat kedua dengan menerima total 85 juta euro sedangkan Napoli mendapatkan 77 juta euro dan Juve masih bisa mendapatkan total 56 juta euro yang terdongkrak karena prestasi mereka di Liga europa.

Manchester City keluar sebagai juara pada musim lalu dan menghasilkan hingga 135 juta euro. Meski mencapai final, Inter bukanlah tim dengan penghasilan tertinggi kedua di musim lalu.

Penghasilan Inter masih di bawah Real Madrid yang menerima sekitar 118 juta euro setelah tersisih di semifinal. Bayern Munich menerima 108 juta euro meski hanya sampai perempat final dan Paris Saint-Germain, yang tersisih di 16 besar, masih menerima 101 juta euro, sama seperti penghasilan Nerazzurri.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Napoli, AC Milan, UEFA, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pendapatan-inter-milan-napoli-dan-juventus-dari-liga-champions-terkuak
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini