Pendapat Skuat Juventus Terpecah Soal Kebijakan Klub untuk Ritiro

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2022, 23:49 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri ingin skuat Juventus jalani latihan ritiro setelah tren buruk (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keputusan Juventus untuk memulai latihan tertutup alias ritiro seusai kekalahan Maccabi Haifa ditentang oleh sebagian pemain dalam skuat asuhan Massimiliano Allegri.

I Bianconeri dipermalukan oleh Maccabi Haifa dengan skor 0-2 di Israel pada Rabu (12/10) dini hari WIB. Itu membuat mereka hampir pasti tidak akan lanjut ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Juventus telah melalui musim dengan buruk sejauh ini, dengan tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A. Pelatih Massimiliano Allegri pun bersepakat dengan manajemen untuk menggelar ritiro atau latihan tertutup menjelang laga lanjutan Serie A kontra Torino pada akhir pekan ini.

Sebagai catatan, ritiro merupakan budaya sepak bola Italia ketika tim-tim sedang mengalami masa buruk. Ini adalah sejenis latihan terpusat namun dilaksanakan secara tertutup, dengan para pemain akan menghabiskan waktu secara penuh selama beberapa hari atau bahkan berpekan-pekan dengan terisolasi dari dunia luar.

Namun demikian, menurut klaim dari jurnalis Romeo Agresti, sejumlah pemain tidak sepakat dengan keputusan klub untuk melaksanakan ritiro.

Selagi Allegri juga disalahkan karena kerap salah mengambil keputusan atau meramu taktik, para pemain juga kini disalahkan karena mentalitas yang buruk dan minimnya komitmen yang ditunjukkan untuk Bianconeri.

Situasi nampak seperti krisis di skuat asuhan Allegri pada saat ini, dan mereka tidak punya banyak waktu untuk membereskan situasi dengan laga kontra Torino akan segera digelar di Stadio Olimpico pada Sabtu (15/10) malam WIB.

Artikel Tag: Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pendapat-skuat-juventus-terpecah-soal-kebijakan-klub-untuk-ritiro
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini