Penampilan Eric Dier Lawan MU Dikritik Tajam Oleh Alan Shearer

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 13 Mar 2022, 15:06 WIB
Inilah momen di mana Eric Dier tidak menutup ruang tembak Cristiano Ronaldo saat Tottenham keok 2-3 dari Manchester United dini hari tadi (13/3) / via Getty Images

Inilah momen di mana Eric Dier tidak menutup ruang tembak Cristiano Ronaldo saat Tottenham keok 2-3 dari Manchester United dini hari tadi (13/3) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Striker legendaris Premier League yakni Alan Shearer, mengkritik performa Eric Dier pasca Tottenham Hotspur tumbang 2-3 dari Manchester United dini hari tadi (13/3).

Bertandang ke markas MU di Stadion Old Trafford, Tottenham Hotspur harus keok dari tim tuan rumah berkat hat-trick yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Dan satu dari tiga gol Ronaldo tadi malam bisa dibilang tercipta berkat kecerobohan Eric Dier.

CR7 berhasil membobol gawang Hugo Lloris lewat sepakan jarak jauh, lantaran Eric Dier tidak menutup ruang tembak penyerang asal Portugal tersebut.

Penampilan horor Dier itu pun kemudian mendapat kritikan dari Alan Shearer.

Eks striker Newcastle United ini mengatakan Dier begitu teledor dengan membiarkan Ronaldo bergerak bebas tanpa pengawalan.

"Kalau bicara soal pertahanan Tottenham malam ini, jawabannya sungguh kacau!" ucap Shearer kepada BBC Sport.

"Dier harusnya bisa dengan segera menutup ruang tembak Ronaldo. Anda tak bisa membiarkan Ronaldo memiliki ruang sebebas itu."

Setelah Ronaldo membawa Manchester United unggul 1-0 lewat gol sepakan jarak jauhnya, Spurs sebenarnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat eksekusi penalti Harry Kane serta gol bunuh diri yang dilakukan oleh Harry Maguire.

Namun lagi-lagi pasukan Antonio Conte kembali membuat kesalahan di lini belakang, dengan membiarkan Ronaldo berdiri bebas di situasi sepak pojok.

CR7 pun menggenapi hat-trick nya di babak kedua lewat aksi sundulannya dan Spurs pun harus kalah 2-3.

Artikel Tag: Eric Dier, Tottenham Hotspur, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-eric-dier-lawan-mu-dikritik-tajam-oleh-alan-shearer
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini