Penampilan David Raya Lagi-lagi Mendapat Kecaman

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Nov 2023, 23:00 WIB
David Raya ikut bertanggung jawab atas gol kemenangan Newcastle melawan Arsenal

David Raya ikut bertanggung jawab atas gol kemenangan Newcastle melawan Arsenal. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher mengecam David Raya setelah kekalahan 1-0 Arsenal dari Newcastle United pada Ahad (5/11) dini hari WIB, dan merasa bahwa sang penjaga gawang sekarang menjadi 'masalah besar'.

David Raya telah melakukan serangkaian kesalahan penting sejak menggantikan Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang nomor satu The Gunners musim ini. Pemain yang bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim dari Brentford ini kembali tampil buruk dalam kekalahan dari tim asuhan Eddie Howe.

Raya dianggap bersalah atas gol kemenangan Anthony Gordon pada menit ke-64, ketika ia gagal menghalau bola umpan silang Joe Willock. Bola tersebut mengarah ke Gordon, yang sebelumnya membentur Joelinton, dan sang pemain sayap melepaskan tendangan yang menjadi gol penentu kemenangan.

"Jangan tersesat dalam semua hal tentang VAR," kata Jamie Carragher kepada Sky Sports setelah pertandingan di St James' Park, mengacu pada gol kemenangan kontroversial Gordon. "Kiper Arsenal [Raya], sekali lagi, melakukan kesalahan lagi dan ini adalah masalah besar bagi Mikel Arteta.

"Ini adalah masalah yang sangat besar. Sekali lagi dia melakukan kesalahan yang sama, seperti yang dia lakukan beberapa pekan lalu melawan Chelsea, dan dia lolos begitu saja. Dia tidak bisa lolos di sini. Lihatlah di mana dia berada pada awalnya, ketika tendangannya datang, dia berada di luar tiang dekatnya.

"Bola terbang melintasi sisi lain dan terus mengawasinya: ia menyuruh para pemainnya untuk keluar, ia ingin bola dianggap keluar dari permainan dan kemudian ia terus merayap dan merayap ke depan. Dan ketika bola meninggalkan kaki Joe Willock, sekali lagi, ia – sang penjaga gawang – berada di luar tiang dekatnya.

"Sekarang ini adalah tema yang sering terjadi pada kiper ini. Dia mendapati dirinya berada di posisi yang tidak tepat dan dia tidak bisa menjangkau bola. Dan saya pikir hal itu kemudian memiliki efek langsung ketika Anda berbicara tentang pelanggaran tersebut, karena saya pikir Gabriel Magalhaes sebenarnya membungkuk karena ia berpikir bahwa bola akan mengelabui kiper dan ia mungkin harus menyundulnya."

Arsenal membayar Brentford sebesar 3 juta pound sterling untuk mengamankan kesepakatan peminjaman Raya, dan memiliki opsi untuk merekrutnya secara permanen dengan tambahan 27 juta pound sterling di akhir musim.

Artikel Tag: Jamie Carragher, David Raya, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-david-raya-lagi-lagi-mendapat-kecaman
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini