Penampilan Atalanta Sempat Bikin Tuchel Putus Asa

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Agu 2020, 06:12 WIB
Penampilan Atalanta Sempat Bikin Tuchel Putus Asa

Thomas Tuchel (Foto: David Ramos/various sources/AFP)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui bahwa performa apik Atalanta saat menghadapi timnya sempat membuatnya putus asa. Pasalnya di laga itu Atalanta sempat unggul hingga menit ke-89 yang membuat peluang Les Rouge lolos ke babak selanjutnya sirna.

Paris Saint-Germain berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Atalanta dengan skor 1-2, Kamis (13/8) dini hari WIB. Meski meraih kemenangan di laga itu, Les Parisiens nyatanya harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Mario Pasalic di menit ke-27. Les Rouge baru bisa membalikkan kedudukan usai Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting mecetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Sesaat setelah laga usai, Tuchel tak menampik bahwa agresivitas dan kokohnya pertahanan Atalanta sempat membuatnya putus asa. Namun di sisi lain Tuchel juga meyakini bahwa jika timnya bisa mencetak satu gol maka gol berikutnya pasti akan tercipta.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kami tidak memikirkan tentang eliminasi. Setelah 85 menit bermain, kami harus realistis. Namun tak semua pemain juga merasakan hal yang sama," ujar Tuchel kepada RMC Sport.

"Saya selalu mendapat kesan bahwa jika kami mencetak gol pertama, kami akan menambah gol kedua. Kami memiliki pertandingan yang sangat kuat dan itu benar-benar pantas. Ada juga keberuntungan, itu benar, tapi secara keseluruhan itu pantas."

"Di babak kedua, kami memiliki kendali penuh. Saya sedikit khawatir tentang kondisi fisik para pemain jelang pertandingan berakhir. Namun kami berhasil tampil penuh percaya diri."

"Para pemain yang datang dari bangku cadangan, mereka luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Atalanta, liga champions

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini