Penalti Konate Gagal, Persebaya Takluk Dari Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Feb 2020, 20:30 WIB
Penalti Konate Gagal, Persebaya Takluk Dari Bhayangkara FC

Dendy Sulistyawan merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC sukses memetik kemenangan penting dengan skor 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2) sore tadi.

Tambahan tiga angka tersebut membawa Renan Silva dan kawan-kawan merangsek ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari dua pertandingan. Sedangkan bagi Bajul Ijo, kekalahan itu membuat mereka harus rela turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Hanya mampu bermain imbang kontra tuan rumah Madura United pada pertandingan perdana, Bhayangkara FC langsung menurunkan komposisi pemain terbaiknya di awal laga, Herman Dzumafo dipercaya sebagai tombak tunggal di lini serang. Penyerang gaek itu dibantu Andik Vermansyah, Renan Silva, Lee Yu Jun, Adam Alis, dan Guy Herve dari lini kedua.

Persebaya Surabaya sendiri juga menampilkan komposisi terbaiknya, duet Patrich Wanggai dan David da Silva langsung dipasag Aji Santoso dari menit awal. Makan Konate dan Aryn Williams juga langsung diturunkan untuk mengawal lini tengah Bajul Ijo.

Kedua tim yang sama-sama menurunkan komposisi terbaiknya membuat pertandingan berlangsung cukup menarik. David da Silva memberikan ancaman pertama ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho.

The Guardian kemudian membalas melalui aksi Herman Dzumafo Efandi. Namun kedua peluang sama-sama belum berbuah gol berkat penyelamatan dari penjaga gawang.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih berupaya untuk sama-sama tampil menyerang. Persebaya Surabaya mendapat peluang emas ketika pemain pengganti Hambali Tholib dilanggar di dalam kotak penalti pada menit ke-67. Sayang, eksekusi Makan Konate melambung di atas mistar gawang kawalan Awan Setho.

Hanya berselang empat menit kemudian, Bhayangkara FC sukses mencuri gol lewat aksi pemain pengganti Dendi Sulistyawan. Ia mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekan kaki kanannya tak mampu diamankan Rivky Mokodompit; 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Di sisa laga, Persebaya Surabaya sebenarnya berupaya untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Namun sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan The Guardiantidak berubah.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, piala gubernur jatim

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini