Penalti Bruno Fernandes Berikan Kemenangan Dramatis untuk Manchester United

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Sep 2020, 21:00 WIB
Bruno Fernandes bawa Manchester United menang atas Brighton.

Bruno Fernandes rayakan golnya ke gawang Brighton (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester United berhasil meraih kemenangan perdananya di Premier League musim 2020/2021, setelah menundukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2 dalam lawatan ke Amex Stadium, Sabtu (26/9) malam WIB.

Si Setan Merah mengusung misi meraih tiga poin perdana di Premier League, setelah ditaklukan dengan skor 1-3 oleh Crystal Palace pada laga pembuka mereka di Old Trafford pekan lalu.

Namun tuan rumah mengancam lebih dulu lewat Leandro Trossard, yang menembakkan bola ke tiang gawang dalam dua kali kesempatan pada menit ke-10 dan 21.

Usaha dari Brighton kembali menghunjam mistar gawang untuk ketiga kalinya ketika laga memasuki menit ke-30, melalui tandukan dari Adam Webster yang memanfaatkan umpan dari Neil Maupay.

The Seagulls akhirnya mendapatkan gol yang mereka dambakan, setelah Maupay berhasil menyelesaikan tugasnya mengeksekusi penalti pada menit ke-40. Usai Tariq Lamptey dijatuhkan oleh Bruno Fernandes.

Namun Manchester United berhasil menyeimbangkan kedudukan tiga menit kemudian, setelah Harry Maguire menanduk umpan dari Nemanja Matic dalam situasi tendangan bebas.

Di awal babak kedua, wasit Chris Kavanagh sempat memberikan penalti lagi untuk tuan rumah karena Paul Pogba dinilai melakukan pelanggaran terhadap Aaron Connoly. Namun, wasit mencabut keputusannya tersebut dan laga dilanjutkan tanpa penalti itu.

The Red Devils sukses membalikkan kedudukan pada menit ke-55, ketika serangan balik cepat yang dimotori oleh Marcus Rashford, diselesaikan oleh sang penyerang timnas Inggris lewat tembakan kaki kiri yang merobek pojok kanan atas gawang Matthew Ryan, setelah terdefleksi oleh Lewis Dunk.

Usaha dari Brighton kembali menghunjam tiang gawang Manchester United pada menit ke-60 melalui tembakan Solly March, dan tiang gawang kelima kalinya terjadi pada menit ke-77 ketika Trossard menyambut umpan dari Alireza Jahanbakhsh.

Gol yang dinanti oleh tim asuhan Graham Potter akhirnya tiba pada menit-menit terakhir, ketika masa injury time tinggal menyisakan puluhan detik lagi. Umpan Jahanbakhsh dari sayap kanan berhasil dikonversi menjadi gol oleh March, yang sama sekali tak terjaga di mulut gawang De Gea.

Namun kontroversi terjadi menjelang peluit panjang dibunyikan ketika tandukan Maguire mengenai tangan Maupay, dan wasit akhirnya memberikan penalti untuk United sebelum laga berakhir.

Bruno Fernandes menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna, mengirim bola ke pojok atas gawang kawalan Ryan, dan laga langsung dihentikan setelah gol tersebut.

Brighton & Hove Albion 2-3 Manchester United — (Neil Maupay 40' [p], Solly March 90+5'; Lewis Dunk 43' [bd], Marcus Rashford 55', Bruno Fernandes 90+10' [p])

Susunan Pemain

Brighton (3-4-3): Ryan; White, Dunk, Webster; Lamptey, Lallana (Gross 75'), Alzate, March; Trossard, Connolly (Jahanbakhsh 75'); Maupay.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba (Fred 65'), Matic; Greenwood (Bailly 83'), Fernandes, Rashford; Martial (Van de Beek 90').

Artikel Tag: Manchester United, brighton, Bruno Fernandes

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini