Pemulihan Cedera Lutut, Dutra Tinggal Hilangkan Trauma

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Mei 2018, 15:00 WIB
Pemulihan Cedera Lutut, Dutra Tinggal Hilangkan Trauma

Otavio Dutra saat mulai berlatih/foto Persebaya.id

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum akan bisa memperkuat Persebaya Surabaya dalam waktu dekat ini, centre back asal Brasil Otavio Dutra mulai menunjukkan tanda-tanda positif terkait pemulihan cedera lutut yang didapatnya kala menghadapi Barito Putera pada pekan ke-3 lalu.

Hal itu diketahui setelah pemain jangkung tersebut terlihat dalam latihan tim yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (14/5) sore. Meski masih latihan terpisah dari pemain lain, Dutra yang berlatih didampingi fisioterapis di pinggir lapangan mengaku kalau kondisinya sudah semakin membaik.

"Saya sudah mulai membaik. Sekarang mulai coba untuk latihan di lapangan, pelan-pelan," kata Dutra seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Senada dengan itu, fisioterapis Persebaya Surabaya, Muhammad Noor Marsaadi yang mendamping Dutra menyebut kalau proses penyembuhan cedera pemain Brasil tersebut berjalan baik.

"Dutra sudah membaik, saat ini tinggal menghilangkan traumanya saja. Untuk cedera lutut memang butuh waktu yang lama, tapi kami mencoba membantu Dutra untuk dapat cepat kembali ke lapangan," katanya.

Sementara itu, untuk tim sendiri latihan digelar sekitara 120 menit dengan materi latihan pemulihan kondisi, setelah kembali dari Samarinda beberapa waktu lalu. "Hari ini kami hanya pemulihan saja untuk mengembalikan kondisi anak-anak usai diliburkan," terang Pelatih Kepala Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Dijelaskannya, penundaan jadwal pertandingan kontra Persib Bandung karena alasan keamanan disebut Alfredo Vera tidak mempengaruhi kondisi tim kebanggaan Surabaya itu. "Laga mundur, tidak apa apa tapi untuk tidak rugi kami harus tetap latihan. Tidak bisa tidak," tegas Alfredo.

Sebelumnya, pertandingan Persebaya vs Persib Bandung dijadwalkan Sabtu (19/5) ini. Namun, aksi teror yang dalam beberapa hari belakangan melanda Kota Surabaya membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut karena alasan keamanan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemulihan-cedera-lutut-dutra-tinggal-hilangkan-trauma
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini