Pemilik Lyon Pastikan Pierre Sage Akan Tetap Jadi Pelatih Musim Depan

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 21 Mei 2024, 04:30 WIB
Pierre Sage dan John Textor

Pierre Sage dan John Textor (Foto: leprogres.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pemilik Lyon, John Textor, telah memastikan bahwa Pierre Sage akan tetap menjadi pelatih di klub musim depan.

Pierre Sage, yang telah mengambil alih kursi pelatih Lyon usai Fabio Grosso dipecat pada akhir November, telah memimpin klub tersebut melakukan salah satu kebangkitan terbesar dalam sejarah sepak bola Prancis. Dari posisi terbawah klasemen pada bulan Desember dan berada di zona degradasi hingga Februari, ia sukses membawa OL ke finis di posisi keenam di Ligue 1.

OL mengamankan posisi keenam di klasemen akhir Ligue 1 usai kemenangan di menit-menit akhir melawan RC Strasbourg pada Minggu. Dengan hasil tersebut mereka memastikan akan bermain di Eropa musim depan terlepas dari apa pun hasil final Piala Prancis melawan Paris Saint-Germain pada Sabtu mendatang. Tak heran ketika John Textor telah mengonfirmasi bahwa Sage akan tetap menjadi pelatih musim depan.

"Dia (Sage) telah mengetahuinya selama beberapa pekan, dia telah menyikapinya dengan penuh rasa hormat dengan berbicara tentang lisensi [kepelatihannya] (yang belum dimilikinya). Misi pertamanya adalah memadamkan api di sebuah rumah yang terbakar," ujar Textor.

"Kami tidak pernah membicarakan masa depannya. Kami akan terus menatap ke depan dan membangun departemen sepak bola, ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Sejak ia tiba, kami hanya tertarik dengan tiga poin, tiga poin, tiga poin. Tentu saja ia akan bertahan. Sudah cukup lama sejak hal itu diputuskan. Itu logis, tidak ada yang memikirkan pelatih lain," imbuhnya.

Artikel Tag: Lyon, Pierre Sage

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemilik-lyon-pastikan-pierre-sage-akan-tetap-jadi-pelatih-musim-depan
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini