Pemilik AC Milan ingin Bangun Stadion Baru Meski Tanpa Inter

Penulis: Nur Afifah
Minggu 13 Jun 2021, 12:42 WIB
Proyek stadion baru AC Milan

Proyek stadion baru AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pemilik AC Milan Elliott Management bertekad membangun stadion baru dan kemungkinan akan melanjutkan proyek tersebut meski tanpa Inter.

Il Diavolo dan Nerazzurri telah cukup lama mengajukan rencana pembangunan stadion baru yang lebih modern untuk menggantikan San Siro yang saat ini dinilai sudah terlalu tua. Akan tetapi, proyek tersebut terkendala masalah birokrasi hingga memakan waktu yang cukup lama.

Beberapa waktu lalu, tampaknya telah ada perkembangan yang baik akan proses tersebut antara Rossoneri, Inter, dan Dewan Kota terkait stadion baru setelah pihak dewan mulanya khawatir terkait kemungkinan dihancurkannya San Siro.

Perusahaan asal Italia Manica dan raksasa Amerika Populous merupakan dua perusahaan yang sedang bersaing memperebutkan proyek tersebut, dengan kedua klub Milano tersebut bertekad membangun stadion baru yang memiliki nilai seni tinggi dan modern. Kendati demikian, keraguan terkait situasi finansial Nerazzurri telah membuat prosesnya macet.

Kendati demikian, menurut kabar dari MilanNews, Milan bertekad melanjutkan proyek tersebut lantaran pemilik klub ingin memiliki stadion mereka sendiri. Mereka bahkan ingin mewujudkannya sekalipun harus sendirian jika Inter dan Suning menarik diri dari rencana tersebut. Pemberitaan tersebut sekaligus memberikan konfirmasi terkait keterlibatan Elliott dalam kebangkitan raksasa Serie A yang akhirnya mengamankan tiket kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir tersebut musim lalu, yang diharapkan menjadi awal dari era baru.

Artikel Tag: Milan, Inter, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemilik-ac-milan-ingin-bangun-stadion-baru-meski-tanpa-inter
4056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini